Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Di Negara Ini, Toyota Jual Kendaraan Hybrid Terbanyak

Toyota sukses mencetak rekor dengan menjual total 9 juta unit kendaraan ramah lingkungan dengan teknologi hybrid sejak pertama kali diluncurkan hingga Juni tahun ini.

Bisnis.com, SHIZUOKA-Toyota sukses mencetak rekor dengan menjual total 9 juta unit kendaraan ramah lingkungan dengan teknologi hybrid sejak pertama kali diluncurkan hingga Juni tahun ini.

Hisashi Nakai, Toyota Motor Corporation Public Affairs Div. Grand Master, menjelaskan penjualan kendaraan hybrid Toyota paling banyak berada di Jepang yaitu mencapai 4,38 juta unit per April 2016, sejak dijual pertama kali pada 1997.

"Mengapa kendaraan ini populer di Jepang? Alasan utama adalah tingkat penghematan bahan bakar yang tinggi," ungkapnya, Selasa (30/8/2016). Sementara itu, negara kedua dengan penjualan terbanyak adalah Amerika Serikat.

Di negara ini, Toyota menjual kendaraan hybrid sebanyak 3 juta unit per April 2016 sejak pertama kali dijual pada 2000. Salah satu penyebab tingginya permintaan kendaraan hybrid Toyota di Negeri Paman Sam ini adalah melonjaknya harga bahan bakar minyak pada era 2000-an serta masyarakat negara itu menilai penggunaan kendaraan hybrid merupakan suatu fashion mengingat sejumlah bintang Hollywood menyukai kendaraan hybrid karena ramah lingkungan.

Selanjutnya, kawasan Eropa juga menjadi tempat dengan penjualan tinggi yaitu sebanyak 1,1 juta unit per April 2016 sejak pertama kali dijual pada 2000. "Kendaraan hybrid diterima sebagai kendaraan ramah lingkungan yang baru di kawasan Eropa," paparnya.

Hingga saat ini, Toyota telah memasarkan kendaraan hybrid di sekitar 90 negara di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maftuh Ihsan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper