Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2016: ATPM Ini Gelontorkan Rp1 M untuk SPG

Tidak bisa dipungkiri, sales promotion girl (SPG) menjadi salah satu pilar penting dari laku-tidaknya satu produk atau jasa. Di tangan merekalah, nasib penjualan perusahaan ditentukan. n
Aksi Suzuki Angels di booth Suzuki, GIIAS 2016/yus
Aksi Suzuki Angels di booth Suzuki, GIIAS 2016/yus

Bisnis.com, TANGERANG - Tidak bisa dipungkiri, sales promotion girl (SPG) menjadi salah satu pilar penting dari laku-tidaknya satu produk atau jasa. Di tangan merekalah, nasib penjualan perusahaan ditentukan.

Maka tidak heran, seberapa besar dana dan investasi yang dialokasikan untuk mereka, menjadi sangat penting dan faktor menentukan dalam mencapai misi penjualan.

PT Suzuki Indomobil Sales, agen pemegang merek (APM) mobil Suzuki di Indonesia, menempatkan posisi Suzuki Angels - panggilan untuk SPG - sebagai ujung  tombak dalam mempromosikan produk mobil Suzuki di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke 2 di ICE BSD City, Tangerang, yang berlangsung 11-21 Agustus 2016.

Tidak tanggung-tanggung, Suzuki mengeluarkan anggaran yang tidak sedikit untuk Suzuki Angels, Rp1 Miliar! Dana sebesar itu salah satunya dialokasikan untuk melatih para perempuan muda nan cantik itu di antaranya pengetahuan produk, keterampilan berkomunikasi, koreografi hingga pada desain busana.

Menurut Rifkie Setiawan, Brand Development - Ertiga 4W Marketing, untuk terpilih sebagai Suzuki Angels tidaklah mudah karena harus melalui proses seleksi yang panjang dan ketat. Para calon harus memenuhi beberapa kriteria yakni brain, beauty, behaviour dan skill.

"Dari serangkaian proses seleksi, terpilih 44 Suzuki Angels dari jumlah pendaftar mencapai 400 orang. Persaingan memang  cukup ketat," ungkap Edwina, agency SPG, Jumat (19/8/2016).

Edwina mengatakan tugas Suzuki Angels tidaklah ringan karena dari keterampilan mereka, pengunjung dapat tertarik dan
menjatuhkan pilihan pada produk yang diwakilinya.

"Setiap Suzuki Angels memiliki keterampilan menjelaskan secara rinci produk yang ditanyakan pengunjung. Jadi tidak sekedar tampil menawan di booth, mereka mewakili brand," ujarnya.

Supaya tampil lebih meyakinkan, Suzuki ikut memoles penampilan mereka dengan menggaet desain muda Claudia Marciano untuk pemilihan busana selama pameran berlangsung.

Sementara untuk urusan alas kaki, Suzuki Angels dibekali dengan sepatu rancangan Yongki Komaladi. "Kami menargetkan Suzuki Angels terpilih sebagai Miss Autoshow 2016," kata Rifkie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper