Nissan Trade-In Festival Targetkan Penjualan Sentuh 100 Unit

PT Nissan Motor Indonesia menggelar Nissan Trade-In Festival di Surabaya dengan menargetkan transaksi penjualan dan tukar tambah mobil mencapai 100 unit selama kegiatan berlangsung.
Peni Widarti | 19 Agustus 2016 23:03 WIB
/nissan

Bisnis.com, SURABAYA - PT Nissan Motor Indonesia menggelar Nissan Trade-In Festival di Surabaya dengan menargetkan transaksi penjualan dan tukar tambah mobil mencapai 100 unit selama kegiatan berlangsung.

Area Manager Nissan Motor di Surabaya, Agustian Ferikles mengatakan kegiatan promo tersebut baru pertama kali digelar di Surabaya. Sebelumnya, Nissan sempat menggelar event serupa di Bandung dan mencatatkan penjualan tukar tambah 100 unit mobil.

"Dari 200 pengunjung yang datang di kegiatan di Bandung, ada 100 unit yang tukar tambah. Nah kali ini kami berharap bisa mengulang kesuksesan di Bandung," katanya Jumat (19/8/2016).

Dia mengungkapkan dalam penjualan di Bandung ada dua jenis mobil yang diminati yakni Grand Livina dan X-Trail. Diperkirakan, hal tersebut terjadi juga di Surabaya mengingat pangsa pasar X-Trail di Surabaya cukup tinggi yakni mencapai 30% dari total kompetitor di kelasnya.

"Event ini kami selenggarakan di diler Nissan di Jl. A. Yani Surabaya pada 21 Agustus 2016, karena di kawasan ini merupakan jalan utama dan banyak aktivitas diharapakan bisa menarik perhatian masyarakat," ujarnya.

Adapun Nissan Trade-In Festival merupakan program penjualan mobil Nissan dengan berbagai promo. Di antaranya seperti tukar tambah mobil lama dengan yang baru dengan merek apapun, cash back, cicilan bunga ringan, angsuran ringan dan uang muka rendah.

Dia mengatakan market share Nissan di Jatim masih 3% secara total. Bahkan di tengah kondisi lemahnya ekonomi yang berdampak pada sektor otomotif ini, Nissan tidak menargetkan angka penjualan yang tinggi.

"Tahun ini kami lebih fokus untuk aftersales, atau layanan servis. Kami terus berupaya memperbaiki kualitas pelayanan terhadap konsumen. Intinya kami pertahankan konsumen kami saat ini," jelasnya.

Agustian menambahkan tahun ini Nissan juga menambah sejumlah diler untuk memperkuat pasar, salah satunya di Sidoarjo Jawa Timur. Sehingga total diler di Jatim tercatat ada 14 diler.

Tag : nissan
Editor : Yusuf Waluyo Jati
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top