Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Mobil Baru di Italia Hanya Naik 2,9%

Pertumbuhan penjualan mobil baru di Italia yang merupakan pasar otomotif terbesar keempat di Eropa tercatat melambat yaitu hanya merangkak naik 2,9% (year-on-year)pada Juli 2016 dibandingkan periode yang sama tahun lalu, menjadi 136.275 unit.

Bisnis.com, JAKARTA - Pertumbuhan penjualan mobil baru di Italia yang merupakan pasar otomotif terbesar keempat di Eropa tercatat melambat yaitu hanya merangkak naik 2,9% (year-on-year)pada Juli 2016 dibandingkan periode yang sama tahun lalu, menjadi 136.275 unit.

Berkurangnya permintaan tersebut didorong oleh upaya para produsen otomotif untuk mengakhiri perang harga antara mereka dengan memberikan diskon maupun insentif yang lebih rendah.

Meski mengalami kenaikan, namun angka tersebut masih lebih rendah dibandingkan pertumbuhan dua digit yang dicatat disetiap bulan pada semester pertama tahun ini.

“Semester pertama ditandai dengan kampanye promosi yang sangat agresif dan berakhir pada akhir Juni lalu yang sebagian besar tidak dilanjutkan,” ungkap Gian Primo Quangliano, President of Centro Studi Promotor.

Tidak hanya itu, menurunnya harapan terhadap perekonomian Italia dan lebih sedikitnya jumlah hari kerja dibandingkan Juli tahun lalu juga memberikan andil terhadap pelemahan pertumbuhan tersebut.

Meskipun demikian, peningkatan tersebut dinilai cukup baik dibandingkan dengan penurunan penjualan sebesar 9,6% di Perancis dimana penjualan PSA Peugeot Citroen dan sejumlah kendaraan produksi Volkswagen anjlok 17%.

Sementara itu, Fiat Chrysler Automobiles mencatat peningkatan penjualan 4,8% dengan kontribusi positif dari penjualan Jeep, Alfa Romeo, serta sejumlah kendaraan dengan merek Fiat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper