Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tata Motors Masuk Pasar Sulawesi

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mulai memasuki pasar otomotif Sulawesi dengan membuka jaringan layanan penjualan dan purna jualnya berfasilitas sales, service dan spare parts pertamanya di Makassar, Sulawesi Selatan
Tata Motors/livemint.com
Tata Motors/livemint.com

Bisnis.com, JAKARTA—Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mulai memasuki pasar otomotif Sulawesi dengan membuka jaringan layanan penjualan dan purna jualnya berfasilitas sales, service dan spare parts pertamanya di Makassar, Sulawesi Selatan.

Dengan demikian, pabrikan otomotif asal India itu saat ini memiliki 115 jaringan resmi yang tersebar di Jawa, Bali, Sumatera dan Sulawesi.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, mengatakan pasar Sulawesi merupakan pasar yang prospektif, khususnya Sulawesi Selatan. Sehingga, setelah tiga tahun membuka bisnis di Indonesia, Sulawesi menjadi target pasar berikutnya setelah Jawa, Bali dan Sumatera.

Di sisi lain, pihaknya pun menilai laju pertumbuhan ekonomi di Sulawesi cukup tinggi. Untuk memasuki pasar Sulawesi, TMDI berharap pada kendaraan niaga Tata Xenon XT D-Cab 2.2L 4x4 yang biasa digunakan untuk sektor pertambangan.

Selain itu, untuk sektor perkebunan, perikanan dan hasil bumi, Tata Motors memiliki Tata Ultra. Akan tetapi, Tata Ultra baru akan akan diluncukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016, Agustus mendatang.

Sementara di segmen small pick up Tata Motors mengandalkan diesel mini berjuluk si Gajah Kecil yaitu, Tata Ace EX2 700cc diesel yang cocok menjadi angkutan perikanan.

Sementara itu, Tata Super Ace 1400 cc diesel yang telah menjadi tulang punggung TMDI selama 3 tahun keberadaannya di Indonesia akan menyasar segmen UKM dan angkutan hasil bumi serta transportasi angkutan bahan material properti.

Tata Motors juga memiliki Tata Xenon RX single Cabin yang ketangguhannya telah teruji di Indonesia dan diharapkan dapat diterima oleh pasar otomotif Makassar

“Di kuartal kedua tahun fiskal 2016-2017 TMDI memfokuskan penjualan kendaraan kabin ganda berpenggerak 4x4 yakni Tata Xenon XT Dcab 2.2L 4x4. Makassar pada khususnya dan Sulawesi pada umumnya memiliki serapan truk ringan dan kendaraan kabin ganda yang cukup besar,” kata Biswadev dalam keterangan resminya, Selasa (26/7).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper