Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOBIL MURAH: Daihatsu Sigra Dibanderol Rp106 Juta-Rp148 Juta

PT Astra Daihatsu Motor, anak usaha Astra International yang mewadahi mobil merek Daihatsu, tidak mau kehilangan momentum perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.
Daihatsu Sigra didistribusikan ke gudang untuk selanjutnya disebar ke dealer-dealer Daihatsu se-Jabodetabek/yus
Daihatsu Sigra didistribusikan ke gudang untuk selanjutnya disebar ke dealer-dealer Daihatsu se-Jabodetabek/yus

Bisnis.com, BANDUNG - PT Astra Daihatsu Motor, anak usaha Astra International yang mewadahi mobil merek Daihatsu, tidak mau kehilangan momentum perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Tidak ingin kalah dari PT Toyota Astra Motor (ATM) yang akan meluncurkan produk mobil multi passenger vehicle (MPW) terbarunya, Calya, ADM juga bersiap meluncurkan MPV serupa dengan nama, Sigra.

LCGC plus ini bakal semakin memperketat persaingan pasar di segmen ini yang saat ini sedang 'dirajai' oleh Datsun Go+Panca dan Honda Mobilio.

Menurut rencana, dua anak perusahaan otomotif Astra International itu akan merilis resmi Calya dan Sigra di ajang GIIAS di  Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus mendatang.

Kehadiran dua mobil murah (low cost green car/LCGC) plus ini bakal semakin memperketat persaingan pasar di segmen ini yang saat ini sedang 'dirajai' oleh Datsun Go+Panca dan Honda Mobilio.

Bisnis.com sempat mengambil penampakan Sigra dalam perjalanan Bandung-Jakarta, setelah keluar dari pabrik Daihatsu di kawasan Karawang, Jawa Barat.

Pihak dealer Daihatsu pun kini sudah menerima pesanan dari masyarakat yang menerima informasi bakal beredarnya mobil yang menyasar segmen di antara Xenia dan Ayla tersebut.

"Kami sudah mulai menerima banyak pesanan dari masyarakat yang datang ke showroom setelah mendengar desas-desus di media. Dengan cukup menyetor Rp2 juta saat ini, sekitar akhir Agustus mendatang mobil sudah bisa diantar ke konsumen," kata Agil, sales Daihatsu di salah satu dealer di kawasan Jakarta Timur, Minggu (24/7/2016).

Mobil dengan daya pacu 1.000-1.200 Cc/4 silinder tersebut tersedia dalam 10 varian dengan harga banderol Rp106 juta-Rp148 juta on the road Jakarta.

Seperti apa spesifikasi Sigra, ini dia sedikit bocorannya:

  • 1.000-1.200 cc/4 silinder
  • DOHC, Dual VVT-i
  • Kapasitas 7 penumpang
  • Dual SRS Airbag
  • Immobilizer
  • AC+Air Circulator
  • I-Touch Tumble
  • ABS, Pretensioner & force limitter
  • Auto Rear Wiper
  • Electric Outlet Mirror

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper