Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Motor Corporation Jalin Kerjasama dengan WWF

WWF dan Toyota Motor Corporation memulai kemitraan selama lima tahun dengan tujuan untuk mempercepat transisi global menuju keberlanjutan.

Bisnis.com, JAKARTA - WWF dan Toyota Motor Corporation memulai kemitraan selama lima tahun dengan tujuan untuk mempercepat transisi global menuju keberlanjutan.
 
Seperti dikutip dari rilis resmi, Rabu (20/7/2016), melalui kemitraan ini, keduanya akan bekerja sama untuk mempromosikan konservasi keanekaragaman hayati, meningkatkan dan kampanye kesadaran tentang pentingnya kelestarian lingkungan hidup.

Toyota merupakan perusahaan otomotif pertama dan perusahaan Jepang pertama yang menandatangani Global Corportate Partnership dengan WWF. Perjanjian kemitraan ini secara resmi dimulai pada 1 Juli 2016.

Dalam kemitraan ini, Toyota akan mendukung Living Asian Forest Project, serangkaian kegiatan WWF, yang sedang berjalan dan dalam perencanaan, untuk mengkonservasi hutan tropis dan satwa liar di Asia Tenggara, termasuk di tempat-tempat prioritas WWF yaitu Kalimantan dan Sumatra di Indonesia. Selanjutnya, kegiatan ini akan juga meluas untuk mencakup kawasan Greater Mekong.

Didier Leroy, Executive Vice President Toyota mengatakan kemitraan ini dibangun atas dasar kesamaan visi antara WWF dan TMC untuk membangun masyarakat berkelanjutan. “Ketika kami memulai upaya nyata untuk mencapai target kami dalam 2050 Environmental Challenges, kami memutuskan bahwa menyatukan kekuatan dengan organisasi non-pemerintah,” ujarnya.

Sementara Marco Lambertini, Direktur Jenderal WWF International mengatakan kemitraan ini akan menyatukan kekuatan untuk mempercepat upaya yang diperlukan dalam mencegah degradasi. “Permasalahan lingkungan yang dunia hadapi saat ini belum pernah sebesar ini,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper