Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OTOMOTIF: Hadji Kalla Catatkan Pemesanan Sienta 200 Unit

Diler utama kendaraan Toyota di Sulawesi, PT Hadji Kalla, mencatatkan pemesanan kendaraan atau inden produk anyar All New Sienta telah mencapai 200 unit hingga Juli 2016.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, MAKASSAR - Diler utama kendaraan Toyota di Sulawesi, PT Hadji Kalla, mencatatkan pemesanan kendaraan atau inden produk anyar All New Sienta telah mencapai 200 unit hingga Juli 2016.

Marketing Manager Hadji Kalla (Kalla Toyota) Aswan Amiruddin mengatakan produk yang memiliki segmen multi activity vehicle (MAV) itu diestimasi mampu lebih menggairahkan kinerja penjualan perseroan di regional Sulawesi.

"Respon masyarakat terkhusus di wilayah penjualan Hadji Kalla sangat besar, pemesanan sejauh ini sudah 200 unit lebih, padahal launching resminya baru kami jadwalkan akhir bulan ini," katanya kepada Bisnis, Kamis (14/7/2016).

Hadji Kalla merupakan jaringan bisnis milik keluarga Wapres Jusuf Kalla, di mana wilayah penjualan untuk kendaraan Toyota meliputi Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra.

Menurut Aswan, produk anyara tersebut dinilai mampu meneuhi ekspektasi masyarakat Sulawesi yang membutuhkan kendaraan multifungsi namun tetap modern dan stylish.

Untuk wilayah penjualan Hadji Kalla, Toyota Sienta dibanderol mulai Rp250 juta hingga Rp310 juta dengan empat pilihan varian yakni E, G, V, dan Q dengan pilihan transmisi manual dan automatic.

Sesuai dengan perencanaan, launching Toyota Sienta untuk Regional Sulawesi dijadwalkan pada 28 Juli mendatang di Makassar dan merupakan rangkaian roadshow Toyota secara nasional dalam memasarkan produk MAV tersebut secara massif.

Sementara itu, penjualan Hadji Kalla pada empat bulan pertama tahun ini mampu mencatatkan pertumbuhan 18,3% dengan jumlah 5.841 unit mobil Toyota berbagai tipe.

Secara terperinci, segmen low MPV, khususnya Toyota Avanza memberikan kontribusi tertinggi mencapai 42%, disusul jenis compact entry untuk tipe Toyota Agya, dan middle MPV untuk tipe Toyota Innova.

"Kita optimistis tahun ini bisa lebih baik lagi, terlebih dengan adanya varian terbaru MAV Sienta. Secara keseluruhan bisa lebih baik," kata Aswan.

Sejauh ini, jaringan diler milik Hadji Kalla telah mencapai 20 outlet yang melayani pembelian mobil Toyota berbagai segmen pada empat provinsi cakupan perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper