Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semester I, Honda Jatim Jual 450.000 Unit Motor

PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM), distributor utama sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT melaporkan capaian penjualan sepeda motor Honda sepanjang semester I/2016 mencapai 450.000 unit.

Bisnis.com, SURABAYA - PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM), distributor utama sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT melaporkan capaian penjualan sepeda motor Honda sepanjang semester I/2016 mencapai 450.000 unit.

Presiden Direktur MPM, Suwito mengatakan capaian penjualan tersebut memang sesuai target yakni 900.000 unit sampai akhir tahun. Hanya saja, dalam penjualannya tergolong berat karena faktor ekonomi yang belum terlalu baik sejak tahun lalu.

"Selama semester I ini juga menakutkan karena cuaca dan musim hujan yang membuat produksi pertanian turun. Akibatnya konsumen yang biasanya setelah panen lalu membeli sepeda, akhirnya menunda untuk beli sepeda," jelasnya di sela-sela Buka Bersama MPM, Kamis (30/6/2016).

Bahkan, lanjutnya, kondisi cuaca dan musim hujan yang berkepanjangan hingga saat ini dikhawatirkan bakal berdampak sampai semester II. "Meski was-was kami masih terus optimistis apalagi katanya akan ada tax amnesti dari pemerintah yang diharapkan dapat menggerakan roda perekonomian," imbuh Suwito.

Selain itu, lanjutnya, adanya momen Lebaran juga biasanya mampu mendongkrak penjualan sepeda motor, serta after sales. "Sekarang ini sudah mulai banyak konsumen yang melakukan servis kendaraannya yang akan digunakan untuk mudik," imbuhnya.

Untuk memberikan kepuasan konsumen, MPM menggelar program Bale Santai Honda (BHS) yang berlangsung 1-7 Juli 2016 di enam lokasi. Adapun lokasi BHS tersebut berada di Sidorejo Caruban, Mojokerto, Pakisaji Malang, dan Sedarum Pasuruan. Sedangkan untuk AHASS Siaga disiapkan di Tuban dan Banyuwangi.

BHS akan menyediakan pelayanan tempat istirahat dan servis para pemudik. Pemilik motor Honda juga berkesempatan menikmati fasilitas check point gratis di lokasi BHS dan mendapatkan voucher dari setiap pembelian suku cadang Honda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper