Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kampanye Keselamatan Berkendara, Garda Otto Gelar Lomba Video

Asuransi Astra menggelar kompetisi bertajuk 60 Seconds Video Challenge untuk mengampanyekan keselamatan berkendara.
Ilustrasi/io9.com
Ilustrasi/io9.com

Bisnis.com, JAKARTA - Asuransi Astra menggelar kompetisi bertajuk “60 Seconds Video Challenge” untuk mengampanyekan keselamatan berkendara.

L. Iwan Pranoto, Head of Communication & Event Asuransi Astra, menuturkan melalui kompetisi ini, Garda Oto—produk asuransi mobil Astra— menantang kreativitas komunitas otomotif untuk membuat video keselamatan berkendara dengan durasi selama 60 detik. Durasi ini dipilih untuk menyambut ulang tahun Asuransi Astra yang ke-60.

“Kompetisi ini dibuka dari tanggal 1-30 Juni 2016 yang juga diadakan sebagai bagian dari kampanye keselamatan berkendara ‘Always Drive Safely’ yang setiap tahun diadakan oleh Asuransi Astra,” paparnya, Sabtu (4/6/2016).

Dikatakan, angka kecelakaan lalu lintas memang masih tinggi. Menurut data Korlantas Polri, pada triwulan awal tahun ini saja sudah terjadi tidak kurang dari 25.000 kecelakaan lalu lintas dan 5.000 di antara korban  meninggal dunia.

Iwan menjelaskan, kampanye keselamatan berkendara dilakukan setiap tahun. Selama ini, kampanye banyak dilakukan melalui seminar dan pelatihan keselamatan berkendara yang ditujukan bagi berbagai kalangan, mulai dari komunitas otomotif, hingga media dan kampanye ‘Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas’ bersama perusahaan grup Astra lainnya yang bergerak di bidang otomotif.

Untuk mengikuti kompetisi ini, peserta diwajibkan mengunggah video keselamatan berkendaranya ke situs Youtube dan mendaftarkan diri melalui microsite Garda Oto 60 Second Video Challenge di gardaoto60secvideo.asuransiastra.com.

Peserta juga diwajibkan mengikuti akun Facebook Garda Oto, Twitter @GardaOto, Instagram @garda.oto dan membagikan tautan video yang sudah diunggah sebelumnya dengan menyertakan tagar #60bringpeaceofmind #DriveSafely #SATUIndonesia.

 Total hadiah sebesar Rp22 juta rupiah telah disiapkan untuk lima video terbaik, baik dari sisi tema, konsep, pesan yang disampaikan, kualitas eksekusi, estetika visual, dan audio. Juara favorit juga akan dipilih berdasarkan jumlah like dan watch. Pemenang kompetisi akan diumumkan tanggal 19 Juli 2016.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper