Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Volvo Trucks Indonesia Cari Pengemudi Paling Hemat Bahan Bakar

Volvo Trucks Indonesia, agen pemegang merek truk Volvo, untuk yang ke-6 kalinya menggelar ajang kompetisi tahunan adu irit bagi para pengemudi truk bertajuk Indonesia Fuelwatch Challenge 2016.
/volvo
/volvo

Bisnis.com, JAKARTA - Volvo Trucks Indonesia, agen pemegang merek truk Volvo, untuk yang ke-6 kalinya menggelar ajang kompetisi tahunan adu irit bagi para pengemudi truk bertajuk Indonesia Fuelwatch Challenge 2016.

Kejuaraan yang diawali dengan serangkaian kompetisi di seluruh Indonesia sejak Februari 2016 yang mencakup diantaranya keterampilan pengemudi dalam berkendara yang hemat bahan bakar.       

Adapun kompetisi yang digelar hari ini, Selasa (31/5/2016) diikuti 5 peserta pengemudi terbaik dari semua kategori lomba yaitu on-road dan off- road, yang telah lolos seleksi final di daerahnya masing-masing.

Selanjutnya, dari hasil kompetisi tersebut akhirtnya muncul nama Rahayu Sualdi sebagai juara kategori on-road dan Erwinsyah untuk kategori off-road dalam ajang kompetisi Indonesia Final Fuelwatch 2016 tersebut.

Valery Muyard, President Direktur Volvo Trucks Indonesi, mengatakan pemenang kompetisi memiliki kesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang kompetisi bergengsi Volvo Trucks Fuelwatch Challenge 2016.

“Kompetisi Volvo Trucks Fuelwatch Challenge 2016, yang akan dilaksanakan secara global untuk menjaring pengemudi paling hemat bahan bakar di dunia,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (31/5/2016).

Menurutnya, seperti juara kategori hemat bahan bakar dalam kejuaraan tahun yang lalu, mereka nanti menjadi duta bagi misi Volvo, yakni berbagi pengetahuan teknis dan prinsip-prinsip mengemudi yang hemat bahan bakar.

Dia juga menjelaskan acara final Indonesia Fuelwatch Challenge 2016 yang digelar itu membuktikan bahwa pengemudi memiliki peran yang besar dalam mengoptimalkan efisiensi bahan bakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper