Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Mitsubishi All New Pajero Sport di Sumut Melonjak 89%

Pada periode Januari-April 2016, penjualan Mitsubishi All New Pajero Sport di Sumatra Utara melonjak 89,36% menjadi 356 unit dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu 188 unit.
All New Pajero Sport saat ujicoba, di Jakarta, Rabu (20/1)./JIBI-Dwi Prasetya
All New Pajero Sport saat ujicoba, di Jakarta, Rabu (20/1)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, MEDAN - Pada periode Januari-April 2016, penjualan Mitsubishi All New Pajero Sport di Sumatra Utara melonjak 89,36% menjadi 356 unit dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu 188 unit.

Head of MMC Sales and Marketing Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor Imam Choeru menyebutkan, All New Pajero Sport memang menjadi fokus penjualan perusahaan sejak pertama kali diluncurkan pada awal tahun ini.

"Tak hanya di Medan, All New Pajero Sport ini juga mendapatkan sambutan baik dari daerah lain di Indonesia. Kami mencatat, pesanan telah mecapai 10.100 unit sejak Januari 2016. Untuk Sumut, hingga saat ini dari total 356 unit, masih ada 105 unit yang masih dalam proses. Kami pastikan sudah delivery pada awal bulan depan," papar Imam, Rabu (25/5/2016).

Lebih lanjut, di segmen mobil SUV Sumut, Pajero Sport telah menguasai 35% pangsa pasar. Kontribusi penjualan Pajero di Sumut berkontribusi 7% terhadap total penjualan Pajero di Indonesia.

"Medan menjadi salah satu kota penting setelah Jabodetabek dan Surabaya. Bahkan, penjualannya hanya beda tipis dengan Surabaya. Pada tahun ini All New Pajero Sport menjadi salah satu andalan kami," tambah Imam.

Adapun, selama POM 2016, KTB menampilkan empat model andalan. Selain All New Pajero Sport, ada pula All New Triton, Outlander Sport dan Delica.

Saat ini Imam mengklaim, pangsa pasar masing-masing varian tersebut cukup baik di Sumut. Dia merinci, Outlander menguasai pangsa pasar 10%, dan Delica 9%. Selain itu, Mitsubishi Mirage saat ini di Sumut mencatatkan pangsa pasar 8%.

Sepanjang POM 2016, KTB menargetkan penjualan total 120 unit. Target penjualan tertinggi dipasang untuk All New Pajero Sport 96 unit, diikuti Mirage 10 unit, Delica 8 unit, dan Outlander 6 unit.

"Untuk POM 2016, fokus utama kami bukan penjualan, tapi brand awareness. Kami ingin meningkatkannya," ucap Imam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper