Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All New Civic Turbo Diandalkan Dokrak Penjualan Honda di Jabar dan Banten

Kehadiran All New Honda Civic Turbo diproyeksikan dapat mendongkrak penjualan Honda Bandung Center selaku diler utama Honda untuk wilayah provinsi Jawa Barat dan Banten.
All New Honda Civic Type R./honda
All New Honda Civic Type R./honda

Bisnis.com, BANDUNG - Kehadiran All New Honda Civic Turbo diproyeksikan dapat mendongkrak penjualan Honda Bandung Center selaku diler utama Honda untuk wilayah provinsi Jawa Barat dan Banten.

Iwan Chandradinata, Operation Director Honda Bandung Center, mengatakan secara umum penjualan kendaraan di wilayah provinsi Jawa Barat dan Banten mengalami penurunan sekitar 5% selama periode Januari-April 2016.

“Namun, penjualan Honda justru tumbuh sekitar 24% selama periode yang sama, sehingga kami semakin optimistis kehadiran All New Honda Civic Turbo dapat mendorong penjualan,” katanya, Rabu (25/5/2016).

Dia tidak menyebutkan jumlah kendaraan dari PT Honda Prospect Motor yang berhasil dijual di wilayah Jawa Barat dan Banten, kecuali pangsa pasarnya yang tumbuh 4,1% selama periode Januari-April 2016.

Untuk itu, lanjutnya, kehadiran All New Honda Civic Turbo dan varian terbaru dari Honda berikutnya dapat mendongkrak market share menjadi sekitar 19,7% atau meningkat dari pangsa pasar Honda tahun lalu sebesar 15,1%.

Iwan kepada para wartawan peserta test drive All New Honda Civic Turbo rute Jakarta-Bandung pergi pulang, mengatakan akan menambah jumlah diler layanan terpadu atau sales, service dan spare part (3S) di wilayah kerjanya.

Tahun ini Honda Bandung Center akan mengoperasikan satu unit diler layanan terpadu di Cianjur, Jawa Barat untuk memperkuat jaringan dilernya yang mencapai 13 diler 3S tersebar di Jawa Barat dan Banten.

“Selanjutnya, pada tahun depan kami akan menambah 2 unit diler 3S di Cibiru dan Cimahi, yang keduanya di wilayah Bandung,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper