Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Supercar: Inilah Mobil Paling Keren Sedunia Tahun 2016

Aston Martin, pabrikan supercar ternama asal Inggris, baru-baru ini menyabet gelar The Most Beautiful Car of 2016 untuk model Vanquish Zagato Concept.
Aston/Bloomberg
Aston/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Aston Martin, pabrikan mobil supercar ternama asal Inggris, baru-baru ini menyabet gelar The Most Beautiful Car of 2016 untuk model Vanquish Zagato Concept.

Konsep model teranyar ini dikembangkan di markas Aston di Gaydon, Inggris dengan keseluruhan bodi terbuat dari serat karbon serta dengan proporsi terbaru yang membuatnya tampak lebih stylish.

Vanquish Zagato Concept menggabungkan seluruh unsur terbaik yang dimiliki setiap model produksi Aston Martin sebelumnya. Dilengkapi dengan lampu dan reflektor bulat terbaru, model ini terlihat seperti sebuah Zagato klasik baru dengan versi modern yang didukung oleh lampu LED supermodern seperti yang dimiliki Aston Martin Vulcan.

Kaca spion berbentuk seperti sayap terinspirasi dari One-77 Aston. Desain pahatan pada bemper belakang pada desain model ini merupakan aset terbaik yang dimiliki Aston Martin DB11.

Seperti edisi terbatas untuk model Aston Martin Vantage GTS, model paling keren 2016 ini dilengkapi 4 knalpot belakang dan lapisan serat karbon yang mengelilingi bagian bawah mobil. Kaca depan dan samping seakan melebur menjadi satu bingkai kaca yang membungkus bagian depan mobil.

Untuk sisi interior, Aston telah menambahkan serat karbon bermotif herringbone dan menggabungkannya dengan bahan kulit serta menjahit huruf ‘Z’ pada setiap bagian penyangga kepala, kursi, konsol tengah, dan bagian pintu.

Disokong mesin V12, model ini mampu menghasilkan kecepatan hingga 592 horse power (HP) dengan sistem mesin yang ditingkatkan dan dinamika chasis membuat sensasi berkendara menjadi menyenangkan dari pada hanya sekadar memandangnya saja.

Namun, hingga saat ini pihak Aston Martin belum mengkonfirmasi terkait harga yang akan dibanderol untuk mobil ini. Sebelumnya, model Aston Martin V12 Zagato 2013 dibanderol senilai US$450 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Saeno
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper