Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra UD Trucks Gelar Kampanye Aman Berkendaraan

PT Astra International UD Trucks Sales Operations menggelar kegiataan kampanye terkait keselamatan berkendaraan di tiga kota.

Bisnis.com, SEMARANG--PT Astra International UD Trucks Sales Operations menggelar kegiataan kampanye terkait keselamatan berkendaraan di tiga kota.

COO PT Astra International UD Trucks Sales Operations Winarto Martono megatakan dalam acara itu pihaknya menargetkan akan melibatkan setidaknya 2.500 pengendara truk.

"Kami fokus di wilayah Jawa. Tiga kota tersebut adalah DKI Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Di Semarang kami menargetkan bisa melibatkan sekitar 700 pengemudi," ujarnya, Rabu (11/5/2016).

Dia menilai terdapat dua hal utama yang menjadi kunci untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas, yakni pengemudi yang terampil dan kendaraan yang berkualitas.

Melalui kegiatan ini, pihaknya ingin merubah mindset dari pengemudi truk dalam berkendaan. Selama ini, ujarnya, pengemudi lebih fokus pada upaya mengejar setoran dibanding keamaan.

"Kami ingin mengedepankan agar pengemudi bisa mengutamakan keamaan dalam berkendaraan. Ini yang paling penting. Agar pengemudi merasa aman, pengemudinya harus dibuat nyaman dulu," ungkapnya.

UD Trucks telah meluncurkan produk Quester dengan total mencapai 22 varian. Kendaraan tersebut telah dilengkapi fasilitas pendingin, fuel coaching system, instrumen yang lebih nyaman, dan berbagai fasilitas lain.

Terkait kampanye yang dilakukan, perusahaan menyediakan persinggahan keliling bagi pengemudi truk.

Di tempat tersebut, pengemudi akan diberi penyuluhan, sekaligus tempat beristirahat yang dilengkapi dengan makan dan minuman. Di Semarang, tempat persingahan didirikan di SPBU Tanjung Mas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper