Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Motors Corp Manipulasi Data Ekonomi Bahan Bakar

Mitsubishi Motors Corp memanipulasi data ekonomi bahan bakar pada mobil listrik i-MiEV dan mungkin juga salah sajikan data pada empat model lainnya, surat kabar Sankei melaporkan pada hari Jumat (22/4/2016).
Mitsubishi Motors Corp tampilkan kendaraan listrik i-MiEV  selama pembukaan di kantor pusat perusahaan di Tokyo, Jepang, Selasa (22/4/2016)./REUTERS
Mitsubishi Motors Corp tampilkan kendaraan listrik i-MiEV selama pembukaan di kantor pusat perusahaan di Tokyo, Jepang, Selasa (22/4/2016)./REUTERS

Bisnis.com, TOKYO - Mitsubishi Motors Corp memanipulasi data ekonomi bahan bakar pada mobil listrik i-MiEV dan mungkin juga salah sajikan data pada empat model lainnya, surat kabar Sankei melaporkan pada hari Jumat (22/4/2016).

Pembuat mobil itu mengakui awal pekan ini telah melakukan efisiensi berlebihan pada bahan bakar untuk 625.000 mobil di seluruh empat model, termasuk dua yang menghasilkan untuk Nissan Motor Co

Mitsubishi Motors mengatakan mungkin ada lebih banyak model yang menggunakan metode pengujian yang sama yang melanggar peraturan, tetapi tidak dirinci.

Perusahaan itu mengatakan kepada Reuters sedang memeriksa laporan tersebut.

Baterai-run i-MiEV telah membantu Mitsubishi Motors menjadi salah satu produsen pertama yang memasarkan mobil listrik secara massal di pasar.

Sankei mengatakan model RVR, Outlander, Pajero dan Minicab MiEV juga diduga menggunakan metode uji ilegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper