Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Allianz, BMW Indonesia Luncurkan Program Proteksi Ban

BMW Group Indonesia bekerjasama dengan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) meluncurkam program perlindungan ban yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yaitu BMW Group Tire Coverage.
The new BMW M135i/Istimewa
The new BMW M135i/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - BMW Group Indonesia bekerjasama dengan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) meluncurkam program perlindungan ban yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yaitu BMW Group Tire Coverage.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia Karen Lim mengatakn seiring komitmen BMW Group Indonesia untuk terus berinovasi baik dalam menghadirkan produk-produk maupun layanan unggulan, pada tahun ini kami secara resmi bekerjasama dengan Allianz Utama dalam memperkenalkan Program BMW Group Tire Coverage program perlindungan ban pabrikan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

"Kolaborasi ini merupakan bentuk nyatakomitmen BMWGroup Indonesiauntuk selalu memposisikan masing-masing model baru kami dengan penekanan kuat pada kualitas dan teknologi inovatif, dilengkapi dengan jaminan kenyamanan dan fungsionalitas. Semua faktor tersebut bersatu dalam harmoni yang sempurna untuk menghadirkan produk unggul yang tak tertandingi bagi para pelanggan kami," ujar dalam siaran pers pada Kamis (11/2/2016).

BMW Group merupakan pabrikan pertama di dunia yang berkomitmen secara proaktif dalam menjaga keselamatan berkendara dengan menetapkan Run-Flat Tire (RFT) sebagai standar pada 2005.

Dibandingkan dengan ban konvensional, sistem ban run-flat memiliki berbagai keunggulan dalam keamanan, kenyamanan, ruang, berat dan mobillitas disaat mengalami gangguan pada ban.

Pemilik BMW dan MINI masih dapat melanjutkan perjalanan, bahkan apabila disaat salah satu ban atau lebih, tiba-tiba mengalami kebocoran, dan tetap berada dalam kontrol untuk jarak setidaknya 150 kilometer dengan kecepatan 80 km/jam.

"Kami sadar bahwa ban dengan kondisi yang prima adalah salah satu faktor penting dalam berkendara dengan aman. Risiko kerusakan selama perjalanan dapat terjadi dimana saja, terlepas dari topografi dan iklim masing-masing daerah,: kata Karen.

Oleh sebab itu, lanjutnya, pada 2016 pihaknya selangkah lebih jauh dalam kompetisi dengan menawarkan ketenangan pikiran bagi para pelanggan disaat mereka berkendara melalui program BMW Group Tire Coverage, sebuah perlindungan selama 3 tahun untuk ban.

"Program ini fokus pada pengalaman memuaskan bagi pemilik BMW dan MINI, dan kami ingin mendukung diler kami dalam menyediakan semua hal tersebut untuk konsumen," tambah Karen.

Periode dari BMW Group Tire Coverage adalah 3 tahun dan termasuk atas pergantian maksimal 4 buah ban per tahun senilai hingga 100 persen mencakup harga ban dan biaya jasa, yang meliputi kerusakan diakibatkan oleh tertusuk benda tajam, ban benjol akibat benturan, bocor, sobek atau kendaraan terus melaju dalam keadaan ban kempes.

Ban tersebut akan diganti dengan ban asli sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Program ini terikat ke kendaraan tertentu yang dijual mulai dari Januari 2016, dan dapat dipindahtangankan ke pemilik selanjutnya.

Program ini menjawab keinginan pelanggan kami, yang mana juga merupakan manifestasi dari komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan pemilik BMW dan MINI di Indonesia, dan memberikan nilai tambah terhadap kendaraan mereka. Melihat berbagai keuntungan yang ditawarkan, kami percaya bahwa program perlindungan ban ini akan diterima dengan baik oleh pelanggan BMW dan MINI di seluruh Indonesia, tutup Karen.

Sementara itu, Presiden Direktur Allianz Utama Peter van Zyl mengatakan bahwa program BMW Group Tire Coverage merupakan produk perlindungan ban yang Allianz berikan secara eksklusif bagi pemilik kendaraan BMW dan MINI.

Allianz senantiasa menjadi mitra terpercaya dalam memberikan produk terbaik dan memenuhi kebutuhan mitra bisnis dan pelanggan. Kami juga menyadari bahwa keselamatan berkendara adalah hal yang penting untuk terus dilakukan, oleh sebab itu kami bekerja sama dengan BMW Group Indonesia dengan menghadirkan BMW Group Tire Coverage bagi pelanggan di Indonesia, kata Peter.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper