Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nissan Ambisius Genjot Pasar Datsun di Bali Tumbuh 20%

PT Nissan Motor Indonesia menargetkan market share segmen low cost green car merek Datsun di Bali tahun ini meningkat hingga 20%, dari periode tahun lalu sebesar 12% dari total pasar.
Datsun Go Panca. /Bisnis.com
Datsun Go Panca. /Bisnis.com

Bisnis.com, DENPASAR - PT Nissan Motor Indonesia menargetkan market share segmen low cost green car merek Datsun di Bali tahun ini meningkat hingga 20%, dari periode tahun lalu sebesar 12% dari total pasar.

Sales Manager Greater Jabodetabek Datsun Indonesia Indra Yanto menilai pasar low cost green car (LCGC) di Pulau Dewata masih berpotensi dan belum dimanfaatkan optimal.

"Wilayah kami sekarang masih di Bali Selatan, sedangkan Karangasem dan Buleleng terutama warga asli Bali berpotensi besar," ujarnya ditemui sela-sela Datsun Karnaval di Denpasar, Minggu (7/2/2016).

Pada 2015 lalu, Datsun berhasil menjual rerata 100 unit mobil per bulaSementara pembeli‎nya 36% berasal dari wilayah Bali Selatan.

Indra menyatakan pada tahun ini penjualan Datsun di Bali ditargetkan tumbuh 11%, atau sebanyak 160 unit per bulan. Dia optimistis target tersebut mampu terpenuhi, karena segmen LCGC di Bali dan nasional sangat diminati.

Pasalnya, industri pariwisata masih berkembang dan pasar kendaraan ini seperti pegawai negeri sipil (PNS) masih banyak belum dioptimalkan. "Terutama pembeli pertama dan yang dulu mereka menggunakan sepeda motor. Masyarakat sudah ada kesadaran, khususnya di Bali yang dulunya pengguna segmen passenger sekarang ke segmen LCGC," tuturnya.

‎Untuk memenuhi target itu, produsen otomotif asal Jepang ini menggelar Datsun Karnaval yang merupakan ajang berkumpul risers dan komunitas Datsun di Indonesia. Datsun Karnaval merupakan kegiatan berkala yang dilakukan NMI dengan tujuan untuk mendekatkan Datsun dengan pengguna, baik yang tergabung dalam komunitas maupun masyarakat umum.

Datsun Karnaval Bali menghadirkan beragam hiburan yang akan menyatukan risers dan pengunjung, mulai dari konvoi, coaching clinic, fun games, dan aktivitas lain. ‎Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan ajang ini merupakan komitmen mendekatkan pabrikan dengan pengguna.

"Datsun Karnaval Bali ini merupakan yang pertama kami selenggarakan di Indonesia dan digelar sebagai bentuk apresiasi kami terhadap risers yang turut menjadi bagian dari kesuksesan Datsun di Bali," jelasnya.

Selain itu, selama acara Datsun juga menyiapkan program penjualan menarik seperti cash back Rp2 juta untuk pembelian kredit sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku selama kegiatan berlangsung. ‎Datsun Karnaval merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang telah diadakan Datsun sejak tanggal 14 hingga 31 Januari 2016 lalu di Pulau Dewata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper