Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Motor Honda di Riau Tumbuh 4,69% Sepanjang 2015

Diler motor Honda wilayah Riau PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) berhasil menguasai 73,6% market share sepeda motor daerah itu sepanjang 2015 lalu.

Bisnis.com, PEKANBARU – Diler motor Honda wilayah Riau PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) berhasil menguasai 73,6% market share sepeda motor daerah itu sepanjang 2015 lalu.

Regional Head PT CDN Riau Sie Ceng mengatakan raihan pangsa pasar oleh pihaknya ini naik 4,69% dari periode sama tahun lalu yang hanya di posisi 70,3%.

“Kami berhasil meningkatkan pangsa pasar motor Honda di Riau, yaitu tumbuh 4,69% dibandingkan periode sebelumnya di 2014. Kontribusi pertumbuhan terbesar kami disumbang segmen suktik dari BeAT dan Vario series,” katanya kepada Bisnis, Rabu (3/2).

Kontribusi segmen skutik pada penjualan Honda sepanjang 2015 dicatat CDN mampu menguasai hingga 83,39% market share skutik Riau dengan unit terjual sebanyak 90.287 motor. Penjualan paling besar dipegang BeAT series sebanyak 59.876 unit, disusul Vario series 23.617 unit, Scoopy 6.561 unit, Spacy 192 unit, dan PCX sebanyak 41 unit.

Selain segmen unggulan skutik, CDN Honda di Riau juga berhasil menorehkan pertumbuhan penjualan luar biasa di segmen sport yaitu mencapai 255% dari total 347 unit terjual di 2014 menjadi 1.059 unit terjual sepanjang 2015. Hasil ini membuat Honda berhasil menguasai pasar motor sport Riau sebesar 45,4%.

Prestasi ini kata Sie Ceng berhasil didapatkan diler dengan dukungan dari tim kerja yang selalu berupaya sebaik mungkin, serta apresiasi masyarakat atas produk motor Honda.

“Kami berterima kasih atas dukungan masyarakat Riau sepanjang 2015, kami berharap prestasi ini dapat terus dilanjutkan dengan langkah meningkatkan layanan dan menyiapkan produk terbaik bagi konsumen,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper