Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota All New Fortuner Teruji di Medan Off Road Gunung Merapi Yogya

Jalan berbatu dengan tanjakan dan turunan yang ekstrim serta tikungan tajam dari lereng Gunung Merapi dari arah Yogyakarta, menjadi medan yang dilalui 6 unit All New Fortuner hari ini, Jumat (29/1/2016).
All New Fortuner 2016/Istimewa
All New Fortuner 2016/Istimewa

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Jalan berbatu dengan tanjakan dan turunan yang ekstrim serta tikungan tajam dari lereng Gunung Merapi dari arah Yogyakarta,  menjadi medan yang dilalui 6 unit All New Fortuner hari ini, Jumat (29/1/2016).

Selain itu, disertakan 3 unit kendaraan sport utility vehicle (SUV) Toyota Fortuner generasi sebelumnya, yang secara bergantian ditunggangi 35 wartawan  dari berbagai media nasional yang terlibat dalam sesi test drive.

Medan ekstrem berbatu diterobos secara meyakinkan dengan tetap memberi kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya, yaitu Taman Nasional Gunung Merapi meliputi Museum Sisa Hartaku, Batu Alien, Bunker dan Kali Kuning.

Ketangguhan All New Fortuner 4X2 menapaki jalan di pegunungan dan kubangan kali tidak kalah dengan banyak mobil Jeep 4X4 yang seliweran melayani wisata off road jalur lava dingin bekas letusan Gunung Merapi.

Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor, agen tunggal pemegang merek Toyota, mengatakan, peserta test drive membuktikan capability dan merasakan performance All New Fortuner dalam melintasi jalur off road.

“Anda semua merasakan ketangguhan, kenyamanan dan keamanan mobil Fortuner ini saat menerobos jalur jalan ekstrim sisa lava letusan Gunung Merapi,” katanya.

Menurutnya, kegiatan test drive semakin membuktikan All New Fortuner tidak hanya menjawab tantangan bertualang (adventure) keluar kota atau jalur off road, dan juga teruji sebagai penunjang operasional mobilitas di kawasan perkotaan.

Rouli Sijabat, Public Relation Manager Toyota Astra Motor, meminta peserta test drive merasakan keunggulan performa All New Fortuner yang melebihi pendahulunya yang sukses menjadi market leader segmen high SUV 4X2 di pasar otomotif domesitik.

Adapun rute test drive bertema leading the world with style and confidence All New Fortuner adalah Semarang-Bawen-Kopeng-Puncak Ketep (Ketep Pas) Magelang-Yogyakarta-Gunung Merapi, yang melintasi jalan dalam kota dan tol, serta jalan pegunungan dan off road.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper