Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FORD SETOP OPERASI: Pelanggan Galau, Pertanyakan Nasib Mobil Mereka

Para pelanggan mempertanyakan nasib kendaraan mereka yang telah dibeli terutama terkait dengan layanan service dan suku cadang (spare part). Mereka pun melayangkan rasa kegalauannya dengan bercurhat di media sosial, salah satunya di akun resmi Ford Indonesia di Facebook.

Bisnis.com, JAKARTA - Kalangan pelanggan mobil Ford di Indonesia tampak galau menyusul pengumuman resmi dari Ford Motor Company yang memutuskan menutup seluruh operasi dan seluruh unit layananya di Indonesia.

Para pelanggan mempertanyakan nasib kendaraan mereka yang telah dibeli terutama terkait dengan layanan service dan suku cadang (spare part). Mereka pun menyalurkan rasa kegalauannya dengan bercurhat di media sosial, salah satunya di akun resmi Ford Indonesia di Facebook.

"Apa benar Ford angkat kaki? gimana purna jualnya? tanya Jeffry Kumala Cik‎.

"Operasi bisnis Ford Indonesia dihentikan...apa ini termasuk layanan service dan spare part? Cerahkanlah hati kami yang kau buat galau ini! kata Bagus Wicaksana.

Waduh bagaimana nasib owner Ford mengenai suku cadang dan lain2 ? tanya Baidhowi Tafsir‎.

Halo. Selamat malam admin Ford indonesia. Mau tanya perihal Ford angkat kaki dari Indonesia, apakah benar beritanya?

Jikalau benar, bagai mana dengan service yg berlangsung? Dan garansi yang masih berlaku? Terima kasih," tanya Hilman Rahmanhata.

"Gimana nasib kami pemilik Ford? Gimana nasib karyawan Ford? Ford angkat kaki dari Indonesia," kata Sri Sultan.

"Bagaimana nasib owner Ford indonesia dalam hal service dan sparepart??? Mohon dijawab!" ketus Tedi.

"Pertanyaan2 ga dijawab. Adminnya sibuk lagi cari kerja baru," kata Monika Putra.

"Sayang sungguh sayang mobil berkualitas akan hengkang dari Indonesia. #‎SayGoodByeFordIndonesia," komentar Akhsanul Khoivin.

PT Ford Motor Indonesia (FMI) kemarin, Senin (25/1/2016) secara resmi mengumumkan penyetopan seluruh unit operasi Ford di Indonesia terhitung pada paruh kedua tahun ini.

Pengumuman mengejutkan itu disampaikan Ford melalui lamannya.

"Hari ini kami telah mengumumkan keputusan bisnis yang sulit untuk mundur dari seluruh operasi kami di Indonesia pada paruh kedua tahun ini. Hal ini termasuk menutup dealership Ford dan menghentikan penjualan dan impor resmi semua kendaraan Ford," kata Managing Director FMI, Bagus Susanto.

"Kami ingin memastikan bahwa Anda dapat terus mengunjungi dealer Ford untuk semua dukungan layanan penjualan, servis, dan garansi hingga beberapa waktu ke depan tahun ini. Kami berkomitmen untuk menyediakan kesinambungan dukungan pelayanan servis dan garansi setelah kepergian kami dan akan menghubungi Anda lagi sebelum proses pergantian untuk memberitahukan mengenai pengaturan yang baru," ujarnya.

Dia pun melanjutkan, "Kami berterimakasih atas minat, dukungan dan kesetiaan Anda terhadap merek Ford. Dan kami akan terus mengkomunikasikan perkembangan yang ada melalui website ini dalam melalui fase peralihan ini".

FMI mempersilahkan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk menghubungi Ford Customer Service di 0807-1-90-9000 jika ada pertanyaan lebih lanjut.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper