Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Supercar Super Ringan Ini Hanya Diproduksi 5 Unit di Seluruh Dunia

Produsen supercar asal Inggris McLaren berencana memproduksi mobil seri terbaru yang super ringan yang diberi kode P1. Selain amat ringan karena menggunakan material full karbon, kabarnya mobil ini juga dibuat terbatas yakni hanya 5 buah di seluruh dunia.

Bisnis.com, London- Produsen supercar asal Inggris McLaren berencana memproduksi mobil seri terbaru yang super ringan yang diberi kode P1. Selain amat ringan karena menggunakan material full karbon, kabarnya mobil ini juga dibuat terbatas yakni hanya 5 buah di seluruh dunia.

McLaren memang sengaja memproduksi kendaraan mewah tersebut dalam jumlah amat sedikit. Hal ini merupakan strategi pemasaran untuk edisi terbatas agar konsumen semakin tertarik untuk berebut memilikinya.

Selain memiliki bodi yang seluruhnya terbuat dati material karbon, untuk beberapa bagian juga akan disematkan aksen dengan warna merah seperti pada bagian side skirt, lalu diffuser bagian belakang sayap, bagian belakang logo P1 dan terakhir adalah pada bagian splitter depan.

Mobil ini menggendong mesin jenis V8 berkapasitas 3,8 liter twin turbo. Mesin serupa juga telah digunakan pada model McLaren lainnya seperti MP4-12C dan juga 12c Spyder. Mesin tersebut dikombinasikan dengan motor listrik yang sanggup menghasilkan daya sebesar 179 HP (132 Kw) dengan torsi sebesar 260 Nm (192 lb-ft).

Dengan komponen teknis tersebut, mobil dengan bahan karbon ini dapat mencatatkan angka kekuatan maksimal hingga mencapai 916 HP (674 KW) dengan torsi puncak mencapai 900 Nm of torque (663 LB-FT) dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari tiga detik dengan kecepatan maksimal 350 km/jam. Harga yang ditawarkan sebesar USD200 ribu atau apabila dirupiahkan setara dengan Rp2,7 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdul Rahman
Sumber : semisena.com/caranddriver.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper