Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Jagoan Baru Jaguar di 2016

Di awal tahun ini, produsen mobil asal Inggris Jaguar meluncurkan desain terbaru sedan menengah seri XF yang diberi nama Jaguar XF 2016.
Cars.com/foto oleh Joe Wiesenfelder
Cars.com/foto oleh Joe Wiesenfelder

Bisnis.com, COVERTRY - Di awal tahun ini, produsen mobil asal Inggris Jaguar meluncurkan desain terbaru sedan menengah seri XF yang diberi nama Jaguar XF 2016.

Seperti dilansir cars.com, sedan ini sejatinya tak jauh berbeda dengan seri 2015. Bahkan, bila dilihat secara sepintas, tak ada yang berbeda dari segi eksterior.

Perbedaan mendasar adalah tipe mesin yang digunakan. Jika pada seri XF 2015 hanya menawarkan mesin turbocharged empat silinder, supercharged V-6 dan pilihan supercharged V-8 maka XF 2016 memakai supercharged 3.0-liter V-6 yang jauh lebih bertenaga.

Jaguar menyediakan dua versi XF yakni 35T XF dan XF S. Mesin 35T XF menghasilkan 340 tenaga kuda (hp) dan XF S 380 hp. Keduanya menggunakan transmisi otomatis 8 kecepatan dan berteknologi 4WD alias all wheel drive. Harga masing-masing berkisar antara US$52.895 dan US$66.695. Harga ini lebih murah US$5.275 ketimbang seri 2015.

Pihak Jaguar mengklaim mobil ini dapat melaju dari kecepatan nol hingga 60 km/jam hanya dalam 5,2 dengan penggerak roda belakang.

Dari segi interior, mobil ini dibekali layar sentuh kontrol 8 inci yang diapit tombol mekanis. Layar sentuh ini lebih responsif ketimbang beberapa seri sebelumnya yang memang dikenal kurang responsif.

Selain itu ada pula fitur InControl Apps yang memungkinkan mobil terhubung dengan smartphone. Sistem operasi yang mendukung mobil ini adalah Android dan iOS Apple.

Sistem navigasi Global Positioning System (GPS) dan 3G Wi-Fi hot spot juga tersedia namun untuk itu diperlukan biaya tambahan. Jaguar XF terbaru ini baru akan diluncurkan secara resmi pada gelaran New York Auto Show bulan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdul Rahman
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : cars.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper