Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aksesori Karakter Bikin Mobil Penuh Gaya

Maraknya penggunaan mobil di kalangan remaja mengundang produsen aksesori mobil untuk berkreasi membuat desain yang modern dan penuh gaya khas anak muda. Salah satu yang paling banyak diminati adalah aksesori car set karakter.
Semua kembali ke pemilik kendaraan. /Bisnis.com
Semua kembali ke pemilik kendaraan. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Maraknya penggunaan mobil di kalangan remaja mengundang produsen aksesori mobil untuk berkreasi membuat desain yang modern dan penuh gaya khas anak muda. Salah satu yang paling banyak diminati adalah aksesori car set karakter.

Rifka Hilmianti, seorang pengusaha car set karakter, menyebutkan ragam karakter mulai dari kartun, hewan, hingga logo merek produk fesyen semakin diincar para pengendara mobil.

Sejak tahun lalu, dia mengaku banyak mendapat pesanan dari remaja dan orang tua yang ingin memenuhi kemauan anaknya menggunakan car set karakter. Karakter yang sedang banyak dipesan sekarang yaitu Disney, Surfergirl, dan brand fesyen Channel.

Car set karakter dari Rifka berbahan kain yelvo lembut yang biasa digunakan sebagai bahan untuk membuat boneka. Dia membagi car set yang dijualnya ke dalam dua paket. Paket pertama yaitu  set 3 in 1 yang terdiri dari headrest,  seatbelt dan cover tissue. Kemudian, set 8 in 1 yang terdiri dari sandaran kepala (headrest), seatbelt, cover tissue, cover stir, rem, gigi, persneling dan sarung sandaran jok depan.

Selain itu, ada juga alas dashboard  bahan bulu yang dapat digunting sesuai dengan ukuran mobil. Ingin semakin semarak?

Masih ada karpet mobil yang dapat dipesan senada dengan jenis karakter yang dipilih. Pelanggan juga dapat memilih sendiri karakter yang diinginkan dan belum pernah dibuat sebelumnya. Penyedia  car set  siap menyediakan produk yang diinginkan tersebut.

Perawatan car set sebetulnya tidak terlalu ribet. Pemilik mobil tak perlu rutin mencuci dengan sabun. Cukup jemur car set di bawah panas yang cukup supaya tidak lembab. Jika ingin sesekali mencuci agar wangi, cukup kucek dengan tangan dan tidak perlu menggunakan mesin.

Namun, sebaiknya jangan menggunakan sabun detergen untuk mencuci car set karena keras dan tidak bagus untuk kain car set. Sebaiknya gunakan saja sampo untuk mencuci rambut. Dengan demikian car set karakter dapat tetap awet.

Fungsi car set karakter memang melapisi bagian-bagian tertentu interior mobil, seperti jok, sabuk, sandaran kepala, setir, dan lain-lain. Namun, kehadirannya mempercantik mobil dan menambah semarak suasana di dalam kabin.

“Aksesori ini juga akan membuat pemiliknya merasa lebih bahagia. Kalau kata pelanggan  sih fungsi aksesori ini supaya [terlihat] keren saat berfoto di dalam mobil,” ujar Rifka.

Tidak ada aturan baku untuk mengaplikasikan car set karakter dalam mobil. Pengendara dapat menyesuaikan bagian-bagian interior mobil yang hendak dilapisi car set. Bisa hanya beberapa atau sebagian besar interior.

Semua kembali ke pemilik kendaraan. Bagaimanapun, rupa mobil mewakili karakter pemiliknya. Penggunaan car set karakter tertentu sedikit banyak turut mewakili karakter sang pemilik. Bagaimana, tertarik merias mobil dengan karakter favorit Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper