Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekonomi Sulsel Melambat, ADM Klaim Cetak Pertumbuhan Pasar

Kendati perekonomian Sulawesi Selatan cenderung melambat pada tahun ini, Astra Daihatsu Motor mampu mencatatkan pertumbuhan penjualan seiring dengan peningkatan daya beli yang mendongrak segmen kendaraan niaga.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, MAKASSAR - Kendati perekonomian Sulawesi Selatan cenderung melambat pada tahun ini, Astra Daihatsu Motor mampu mencatatkan pertumbuhan penjualan seiring dengan peningkatan daya beli yang mendongrak segmen kendaraan niaga.

Kepala Astra Daihatsu Motor Cabang Makassar Budiono mengemukakan pembelian kendaraan komersial jenis pikap sebagian besar dilakukan oleh konsumen pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang tengah melakukan peningkatan kapasitas bisnis dan tidak terpengaruh dengan perlambatan ekonomi makro.

Secara kumulatif, penjualan pikap Daihatsu di wilayah Sulawesi Selatan sepanjang sembilan bulan tahun ini mencapai 3.081 unit atau memberika kontribusi sebesar 55,47% terhadap total penjualan Daihatsu di Sulsel sebanyak 5.554 unit.

"Pasar kita naik karena ditopang penjualan pikap tipe Gran Max. Bahkan jika dibandingkan dengan kinerja sepanjang tahun lalu, penjualan 2015 tumbuh cukup signifikan," paparnya, Senin (23/11/2015).

Sebagai gambaran, lanjut Budiono, penjualan pikap tahun lalu untuk wilayah Sulsel sebanyak 2.366 unit sedangkan pada tahun ini untuk periode Januari-September bahkan telah mencapai 3.081 unit atau melampaui realisasi penjualan 2014.

Kondisi tersebut ditopang oleh aktivitas perekonomian Sulsel terkhusus segmen UKM yang terus menggeliat kendati pertumbuhan ekonomi daerah secara makro tercatat mengalami perlambatan.

Secar sepesifik kendaraan niaga jenis pikap dimanfaatkan pelaku UKM berbagai sektor untuk kegiatan distribusi maupun pengangkutan logistik antardaerah di Sulawesi Selatan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper