Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENETRASI PASAR: Nissan Sasar Kota Utama di Sulsel

Agen pemegang merek Nissan dan Datsun, PT Nissan Motor Indonesia memfokuskan penjualan pada kota-kota utama di Sulawesi sebagai bagian dari langkah penetrasi pasar untuk regional tersebut.
/nissan
/nissan

Bisnis.com, MAKASSAR - Agen pemegang merek Nissan dan Datsun, PT Nissan Motor Indonesia memfokuskan penjualan pada kota-kota utama di Sulawesi sebagai bagian dari langkah penetrasi pasar untuk regional tersebut.  

GM Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin, mengemukakan secara umum penambahan jaringan penjualan dilakukan sesuai dengan pertumbuhan permintaan pasar terhadap produk Nissan maupun Datsun untuk seluruh segmen.

"Secara nasional jaringan diler kami dengan kualifikasi 3S [sales, service dan sparepart] sebanyak 115 outlet, terkonsentrasi di Jawa dan Sumatra. Untuk ke depan akan kami perkuat pula di kota-kota utama di Sulawesi mengikuti perkembangan pasar," katanya di Makassar, Kamis (19/11/2015).

Kendati demikian, lanjut Budi, ekspansi jaringan penjualan di kota-kota kecil Sulawesi juga akan tetap dilakukan dalam skala terbatas melalui pembukaan sales point untuk melayani pemesanan kendaraan Nissan maupun Datsun.

Secara terperinci, jaringan diler NMI di Sulawesi hanya sebanyak tujuh outlet yang berkualifisikasi 3S di mana sebagian besar berada di Makassar dan Manado yang merupakan kota dengan kontribusi terbesar untuk penjualan Nissan maupun Datsun di regional tersebut.

Di sisi lain, penambahan jaringan diler NMI dilakukan secara bertahap di Sulawesi mengikuti kontribusi penjualan regional yang memberikan kontribusi sekitar 8% terhadap kinerja penjualan secara nasional pada periode Januari-Oktober 2015.

Adapun secara nasional kinerja penjualan NMI dalam 10 bulan tahun ini mencapai 45.822 unit, di mana Nissan mencapai 22.022 unit dan Datsun sebanyak 23.800 unit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper