Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Italjet: Sepeda Listrik Premium Bergaya Vintage

Banyak manfaat bersepeda. Selain mengurangi kemacetan dan polusi, bersepeda merupakan sarana menjaga kebugaran bagi yang tidak sempat berolahraga akibat rutinitas pekerjaan.
Tidak heran apabila produk-produk keluaran Italjet memiliki desain elegan khas Italia dan bernilai artistik./italjet
Tidak heran apabila produk-produk keluaran Italjet memiliki desain elegan khas Italia dan bernilai artistik./italjet

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak manfaat bersepeda. Selain mengurangi kemacetan dan polusi, bersepeda merupakan sarana menjaga kebugaran bagi yang tidak sempat berolahraga akibat rutinitas pekerjaan.

Semester kedua tahun ini, tepatnya akhir Agustus, satu merek sepeda listrik premium asal Bologna, Italia, hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan kaum urban. Italjet masuk ke pasar Indonesia melalui PT. Garansindo Technologies.

Pasar Indonesia akan berkesempatan menikmati empat varian Italjet yaitu DiablOne, Ascot Classic, Ascot Sport, dan Angel. Semua jenis Italjet itu memiliki salah satu ciri fisik hampir serupa yaitu pelana yang menggunakan brooks flyer.

Sepeda listrik premium ini mampu digeber hingga kecepatan maksimal 25 km per jam. Untuk pengisian daya hingga penuh hanya perlu waktu empat jam. Dengan daya terisi penuh, sepeda dapat menempuh perjalanan hingga 70 – 90 km.

Setiap varian Italjet diciptakan dengan sentuhan  vintage yang trendi dan tetap cocok untuk  style masa kini. Contohnya DiablOne yang merupakan sepeda listrik pertama di dunia dengan roda besar. Varian ini dirancang untuk para penjelajah kota. Didesain agar tangguh di segala medan jalanan, sepeda ini dipersembahkan untuk Anda yang memiliki gaya maskulin.

Rupa lebih vintage diterapkan pada varian Angel yang memadukan kombinasi antara gaya dan teknologi ke dalam sebuah sepeda listrik. Sebagaimana DiablOne, Angel juga dilengkapi dengan variabel transmisi berkesinambungan Nu Vinci serta hydro-formed aluminum frame.

Sementara itu, Ascot merupakan sepeda listrik eksklusif yang menonjolkan desain klasik dan unik dengan dua pilihan warna cokelat dan merah. Masih menggunakan bahan alumunium pilihan terbaik dari Itali, Ascot juga didukung komponen teknologi tinggi.

Seluruh varian itu diciptakan tak hanya untuk kemudahan berkendara roda dua, tetapi juga sebagai sensasi penunjang gaya hidup mewah. Harga keempat varian itu bervariasi di kisaran Rp50 juta.

Selain keempat varian itu, hadir untuk pertama kalinya di Indonesia varian Italjet Mantra sebagai showcase . Mantra memiliki badan sepeda yang lebih besar dari empat varian lainnya. Varian ini memberikan penampakan mesin pada bagian bawah sehingga terlihat tangguh layaknya motor gede. Jika tertarik memiliki Mantra, siapkan uang sebesar Rp129 juta untuk satu unitnya.

Italjet tergolong perusahaan relatif baru yang berkembang setelah dikelola oleh generasi ketiga dari keluarga Tartarini. Tepatnya pada 1995, Italjet mengembangkan lebih dari 150 model yang berbeda dari kendaraan roda dua eksisting ketika itu.

Penemu Italjet, Leopolda Tartarini, pernah dipenjara selama tiga hari pada masa pemerintahan Presiden Soekarno karena dianggap membawa barang yang tidak sesuai dengan aturan pemerintah masa itu.

Menjelang Natal 1957, dia dibebaskan dan kembali melanjutkan perjalanan menjelajah 60.000 km melalui 35 negara dengan motor Ducati 175. September lalu, Tartarini meninggal d iusia 83 tahun. Sepeninggalnya, perusahaan diteruskan anaknya, Massimo Tartarini.

Kendaraan roda dua Iteljet kualitas premium dibuat dengan teknologi canggih melibatkan tangan dingin para perajin ternama Italia. Tidak heran apabila produk-produk keluaran Italjet memiliki desain elegan khas Italia dan bernilai artistik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper