Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia Spek All New BMW Seri 7

Pabrikan mobil premium asal Jerman, BMW, meluncurkan model terbaru all new BMW Seri 7
Logo BMW/Ilustrasi-walpapers111.com
Logo BMW/Ilustrasi-walpapers111.com

Bisnis.com, JAKARTA—Pabrikan mobil premium asal Jerman, BMW, meluncurkan model terbaru all new BMW Seri 7.

Vice President Sales BMW Group Indonesia Jentri W. Izhar mengatakan pihaknya tidak menahan peluncuran mobil di saat kondisi ekonomi melambat agar pasar terstimulus. Bahkan, all new BMW Seri 7 dihadirkan untuk memperkuat brand image BMW di Indonesia.

Pasalnya, sedan mewah itu dipasarkan di Tanah Air tak lama setelah diluncurkan perdana di Frankfurt Motor Show beberapa pekan lalu. “Ini untuk memperkuat brand image kami,” katanya, Kamis (8/10).

All new BMW Seri 7 hadir dengan mesin inline enam silinder generasi terbaru dan transmisi Steptronic delapan percepatan. Unit bensin 3.0 l all new BMW 740i menghasilkan output sebesar 326 hp dengan konsumsi bahan bakar 15,2 km per liter dan emisi CO² 154 gram per kilometer.

Crankcase, kepala silinder, dan oil sump di dalam unit daya baru tersebut semua terbuat dari aluminium. Twin scroll turbocharger dilengkapi dengan sistem pendinginan udara tidak langsung yang dimasukkan ke dalam intake manifold dan bekerja berbarengan dengan High Precision Direct Injection.

Dengan demikian efisiensi dari mesin straight six baru tidak hanya meningkat, tapi responnya bahkan lebih spontan. Torsi puncak menjadi 450 Nm yang dapat dicapai dari 1.380 rpm. Artinya, tarikan mesin lebih mengesankan. Kendaraan mewah  ini dapat melesat dari 0-100 km/jam dalam 5,6 detik dengan kecepatan tertinggi 250 km/jam.  

All new BMW 740i Executive ditawarkan dengan harga Rp2,089 miliar, sedangkan all new BMW 740Li Pure Excellence ditawarkan dengan harga Rp2,499 miliar off the road. Sedan mewah tersebut bisa dipersonalisasi dengan ubahan eksterior dan interior langsung dari pabriknya di Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper