Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Domestik Lesu, Penjualan Daihatsu Diklaim Tumbuh

PT Astra Daihatsu Motor, agen tunggal pemegang merek Daihatsu, berhasil melewati triwulan ke-3/ 2015 dengan prestasi penjualan cukup baik dalam situasi pasar nasional yang sedang menurun.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor, agen tunggal pemegang merek Daihatsu, mampu melewati kuartal III/2015 dengan torehan penjualan cukup baik dalam situasi pasar nasional yang sedang menurun.

Adapun penjualan Astra Daihatsu Motor (ADM) selama periode Januari-September 2015 untuk wholesales (dari pabikan ke diler) mencapai126.724 unit dan retail sales (dari diler ke konsumen) sebanyak 123.009 unit.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM, mengatakan perkembangan positif itu berlangsung saat pertumbuhan ekonomi melambat hingga menyebabkan daya beli masyarakat menjadi terbatas, dan mulai mengatur ulang prioritas kebutuhannya.

“Untuk itu kami bersyukur karena Daihatsu tetap menjadi pilihan masyarakat, sehingga kami akan terus meningkatkan pelayanan penjualan dan purnajual sepanjang 2015,” katanya dalam siaran pers, Selasa  (6/10/2015).

Menurutnya, untuk periode sembilan bulan pada Januari-September 2015 wholesales Daihatsu disumbang oleh tiga kontributor utama yakni Gran Max, Xenia dan Ayla.

Dia menjelaskan Gran Max mencapai penjualan 55.954 unit atau 44.2% yang terdiri dari Gran Max pikap sebanyak 44.677 unit atau 35.3% dan Gran Max minibus 11.277 unit atau 8.9%.

Kontributor terbesar kedua MPV Daihatsu Xenia terjual sebanyak 29.146 unit atau 23%, Astra Daihatsu Ayla meraih penjualan 25.287 unit atau menduduki posisi ketiga dengan kontribusi 20%.

Selanjutnya adalah SUV Daihatsu Terios menyumbang 10.512 unit atau 8.3%, Daihatsu Luxio sebanyak 2.895 unit atau 2.3% dan Sirion 2.918 unit atau 2.3, dan Daihatsu Copen sebanyak 12 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper