Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Toyota Hilux di Pekanbaru Capai 40 Unit Tiap Bulan

Meski di tengah pelemahan ekonomi dan merosotnya harga komoditas perkebunan, diler mobil Agung Toyota di Riau mampu menjual hingga 40 unit Toyota Hilux setiap bulannya.
Hilux/youtube.com
Hilux/youtube.com

Bisnis.com, PEKANBARU – Meski di tengah pelemahan ekonomi dan merosotnya harga komoditas perkebunan, diler mobil Agung Toyota di Riau mampu menjual hingga 40 unit Toyota Hilux setiap bulannya.

Deputi Manager Wilayah Barat Agung Toyota Mahmud Fauzi mengatakan saat ini penjualan Toyota Hilux di daerahnya memang ikut terkena dampak pelemahan ekonomi.

“Memang ada pengaruhnya, tetapi kami dalam sebulan bisa jual sampai 40 unit, dari single cabin dan double cabin itu,” katanya kepada Bisnis, Sabtu (3/10).

Dari penjualan itu, beberapa konsumen yang disasar pihaknya adalah perusahaan bidang perkebunan, pertambangan, dan perdagangan.

Selain itu ada juga konsumen loyal yang datang dari pengusaha rental mobil, dimana kebutuhan armada transportasi rental juga ada di segmen komersil kelas atas itu.

Menurut Mahmud beberapa waktu lalu pihaknya sempat mengurangi penjualan Toyota Hilux di wilayahnya karena kurangnya pasokan mobil itu dari distributor.

“Itu beberapa waktu kemarin, kalau sekarang untulk All New Hilux ini kami sudah siap jualan dan semua unit sudah ready stok,” katanya.

Adapun saat ini penjualan mobil segmen komersil oleh Toyota di wilayah Riau kata Mahmud, khususnya segmen pikap Toyota Hilux menguasai sekitar 20% dari total penjualan mobil segmen tersebut di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper