Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UJI BBM: Honda Mobilio Diklaim Tembus 26,7 Km Per Liter

Rekor baru efisiensi konsumsi bahan bakar untuk Honda Mobilio mencapai 26,7 km per liter tercipta pada seri ketiga Tantangan Hemat Honda Mobilio Wisata Plus di Jakarta.
Lomba irit BBM Honda Mobilio/Bisnis-Feri Kristianto
Lomba irit BBM Honda Mobilio/Bisnis-Feri Kristianto

Bisnis.com, JAKARTA - Rekor baru efisiensi konsumsi bahan bakar untuk Honda Mobilio mencapai 26,7 km per liter tercipta pada seri ketiga Tantangan Hemat Honda Mobilio Wisata Plus di Jakarta.

Sebanyak 62 dari 63 keluarga menjadi peserta seri ketiga Tantangan Hemat Honda Mobilio Wisata Plus pada akhir pekan lalu, berhasil menghemat konsumsi bahan bakar minyak (BBM) di atas 20 km per liter.

Adapun keluarga Siladharmo Mulyo merupakan peserta yang berhasil mencapai konsumsi BBM hingga 26,7 km per liter, mengungguli pencetak rekor sebelumnya Jimmy dengan 24,5 km per liter pada seri pertama lomba tersebut pada tahun ini.

Selain Mulyo ada 6 peserta lainnya dalam seri ketiga Tantangan Hemat Honda Mobilio yang juga berhasil melampaui rekor sebelumnya yakni antara 24,8 km per liter hingga 26,3 km per liter.

Lomba yang diikuti 63 peserta mengemudikan Honda Mobilio untuk mencapai tingkat efisiensi BBM tertinggi itu menempuh rute sepanjang 57 kilometer dengan start dari Dealer Honda Autoland Jakarta dan finish di Kebun Raya Bogor.

Rute yang dilalui peserta lomba merupakan kombinasi antara jalan raya dan jalan tol, dengan tingkat kepadatan jalan normal yang direkam dengan Multi Information Display (MID) yang dipasang di panel Honda Mobilio.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, agen pemegang merek Honda, mengatakan hasil yang dicapai peserta kali ini merupakan yang terbaik dari seluruh seri Tantangan Hemat Honda Mobilio.

“Tidak hanya rekor tertinggi baru yang tercipta, tetapi juga hampir seluruh peserta berhasil melampaui ambang kelas super hemat, yaitu 20 km per liter,” katanya dalam siaran pers, Senin (21/9/2015).

Untuk itu kepada lima peserta yang mencapai efisiensi BBM terbaik di setiap kelasnya masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai Rp2 juta dan peserta yang melampaui konsumsi BBM di atas 20 km per liter mendapatkan Rp5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper