Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

‎Realisasi Penjualan di Sulsel Baru 50%, BMW Tak Patah Arang

Realisasi penjualan BMW sebagai segmen kendaraan premium di Makassar menjelang akhir triwulan III/2015 baru mencapai 50%.
Logo BMW/Ilustrasi-walpapers111.com
Logo BMW/Ilustrasi-walpapers111.com

Bisnis.com, MAKASSAR - Realisasi penjualan BMW sebagai segmen kendaraan premium di Makassar menjelang akhir triwulan III/2015 baru mencapai 50%‎.

‎Branch Manager BMW Astra Makassar Christian Dylan mengatakan pada tahun ini pihaknya menargetkan penjualan kendaraan asal Eropa tersebut bisa mencapai 50 unit. Namun, capaian penjualan hingga saat ini baru mencapai 25 unit.

‎"Targetnya baru tercapai setengahnya, tetapi tiga bulan menjelang akhir 2015 ini kita akan gencarkan promosi untuk menggenjot penjualan," kata Dylan, Kamis (17/9/2015).

Lebih lanjut, dia menuturkan faktor utama yang menyebabkan perlambatan realisasi penjualan mobil disebabkan menurunnya daya beli masyarakat akibat buruknya kondisi perekonomian saat ini. Sehingga, beberapa perusahaan harus mengoreksi target penjualannya.

Namun, harapan untuk pemilihan kondisi industri otomotif di Sulsel mulai muncul setelah Pemerintah Provinsi Sulsel menerbitkan surat keputusan Gubernur No.1834/VIII/2015 ‎tentang ‎Pemberian Insentif Pajak Daerah Berupa Pengurangan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Penyerahan Pertama (BBNKB I).

Menanggapi kebijakan tersebut, BMW Astra Makassar sangat mengapresiasi dan ‎mendukung kebijakan yang dinilai dapat meningkatkan kembali penjualan mobil yang sebelumnya sempat lesu.

Menurut Dylan, untuk menindaklanjuti kebijakan tersebut pihaknya telah menurunkan harga on the road untuk mobil BMW di Sulsel.

Dia menyebutkan, penyesuaian harga on the road mulai diberlakukan mulai September 2015 ‎dan berlaku untuk seluruh varian BMW.

"Kalau BMW 320i Sport yang merupakan model terlaris di Indonesia sebelumnya ditawarkan seharga Rp770 juta, dengan adanya penurunan harga maka harga yang diberlakukan menjadi Rp755 juta," jelasnya.

Adapun, untuk BMW tipe X5 xDrive 35i Line yang merupakan jenis Sport Activity Vehicle (SAV) sebelumnya ditawarkan dengan harga Rp1,49 miliar. Namun, harga OTR Makassar saat ini menjadi Rp1,45 miliar.

Sementara itu, untuk meningkatkan pelayanan BMW Astra juga meluncurkan Fast Lane Service yang merupakan pelayanan perbaikan dan perawatan BMW dengan waktu singkat yaitu sekitar 60-120 menit.

Layanan fast lane service ini berlaku hanya untuk kendaraan yang usianya kurang dari 5 tahun dan berlaku hampir untuk seluruh varian BMW, kecuali seri M dan Seri 7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper