Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FRANKFURT MOTOR SHOW: Honda Pamerkan 2 Mobil Konsep Terbaru

Produsen otomotif dunia asal Jepang, Honda memanfaatkan ajang Frankfurt Motor Show 2015 di Frankfurt, Jerman dengan memamerkan dua kendaraan konsep terbaru mereka, Honda Project 2&4 dan Honda Civic Tourer Active Life Concept.
Honda Project 2&4/honda world/yus
Honda Project 2&4/honda world/yus

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen otomotif dunia asal Jepang, Honda memanfaatkan ajang Frankfurt Motor Show 2015 di Frankfurt, Jerman dengan memamerkan dua kendaraan konsep terbaru mereka, Honda Project 2&4 dan Honda Civic Tourer Active Life Concept.

Honda Project 2&4 merupakan kendaraan konsep yang dikembangkan dari sepeda motor spek balap MotoGP Honda yakni Honda RC213V.  Kendaraan konsep ini merupakan pemenang dari Honda Global Design Project.

Dilihat dari tampilan, model ini mengadopsi bentuk dan corak dari mobil balap F1 legendaris, Honda RA272 tahun 1965. Model ini mempunyai panjang 3,040 mm, lebar 1,820 mm, tinggi 995 mm dan berat 405 kg.

Model konsep ini mengadopsi mesin 999cc V4 dengan DCT 6 percepatan yang digunakan oleh sepeda motor balap MotoGP Honda RC213V yang sudah disesuaikan untuk versi produksi massal.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 215 PS pada 13,000 rpm, dan torsi maksimal 118 Nm pada 10,500 rpm.

"Mesin ini bahkan masih mampu berlari hingga red line di 14,000 rpm," kata Honda dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Rabu (16/9/2015).

Sementara, Honda Civic Tourer Active Life Concept mengambil platform desain dari Honda Civic Tourer yang merupakan model minivan C Segment yang dikembangkan dari platform Honda Civic.

Honda Civic Tourer mempunyai kapasitas kargo sebesar 1,668 liter dan merupakan yang terbesar di kelasnya.

Mobil konsep ini menampilkan fitur baru seperti smart loading rack yang dapat menampung dua sepeda, 18 inch alloy wheel baru, desain rear bumper baru.

Untuk desain atapnya menggabungkan gradasi warna biru tua dan silver. Sementara interiornya ditambahkan sentuhan warna biru pada bagian dashboard panel, setir, gear shift serta joknya.

Honda Civic Tourer Active Life Concept masih menggunakan mesin yang sama dengan Honda Civic Tourer, yaitu 1,6 liter i-DTEC Honda Earth Dreams Technology.

Honda juga menampilkan sejumlah special display seperti Uni Cub β, replika mobil balap F1 McLaren Honda MP4-30, serta Honda RC213V-S.

Selain itu, Honda juga menampilkan model-model mobil produksi massalnya yakni All New Honda Civic Type R, All New Honda NSX, New Honda CR-V, All New Honda Jazz, Honda HR-V, Honda Civic Hatchback dan Honda Civic Tourer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper