Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Ritel Daihatsu Naik Tipis

Animo masyarakat membeli kendaraan merek Daihatsu tetap meningkat dalam situasi perekonomian nasional dan pangsa pasar sedang menurun pada Agustus 2015 dengan pencapaian angka penjualan 12.166 unit.
Logo Daihatsu/Ilustrasi
Logo Daihatsu/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-Animo masyarakat membeli kendaraan merek Daihatsu tetap meningkat dalam situasi perekonomian nasional dan pangsa pasar sedang menurun pada Agustus 2015 dengan pencapaian angka penjualan 12.166 unit.

Realisasi penjualan ritel sales sebanyak 12.166 unit tersebut meningkat 3,5% dari pencapaian penjualan selama Juli 2015 sebanyak 11.748 unit dengan kontributor utama masih didominasi produk andalan Grand Max, Xenia dan Agya.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, mengatakan meskipun kondisi perekonomian dan pangsa pasar dalam negeri sedang turun,  pencapaian penjualan Daihatsu hingga Agustus 2015 cukup baik untuk retail sales maupun wholesales.  

“Meskipun kondisi perekonomian dan pangsa pasar sedang turun,  kami bersyukur bahwa prestasi Daihatsu hingga Agustus ini cukup baik,” katanya dalam siaran pers yang diterima Minggu (13/9/2015).

Menurutnya, penjualan produk langsung ke konsumen atau retailsales Daihatsu selama periode Januari-Agustus 2015 mencapai 109.430 unit dengan penopang utama tetap dari Gran Max, Xenia dan Ayla.

Penjualan Grand Max menjadi penyumbang utamanya mencapai total 48.895 unit atau 44.7%, yang terdiri dari Gran Max Pikap sebanyak 39.478 unit atau 36.1% dan Gran Max Minibus sebanyak 9.417 unit atau 8.6%.

Disusul multi purpose vehicle Xenia sebanyak 23.230 unit atau 21.2%, serta law cost green car Astra Daihatsu Ayla menempati urutan ketiga dengan berkontribusi mencapai 22.792 unit atau 20.8%.

Sementara produk Daihatsu lainnya yakni sport utilitiy vehicle Terios menyumbang 9.625 unit atau 8.8%, diikuti New Luxio 2.696 unit atau 2.5% dan Sirion sebanyak 2.192 unit atau 2%.

Amelia menjelaskan ADM pada bulan lalu meluncurkan Great New Xenia yang merupakan generasi kedua dari Daihatsu Xenia dengan 3 kelebihan utama yaitu lebih stylish, efisien dan bertenaga, serta lebih nyaman.

Sedangkan dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show pada 20-30 Agustus 2015, ADM juga sukses memamerkan mobil konsep, line up cars dari Jepang dan juga teknologi research and development dari Daihatsu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper