Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Konsep Sejumlah Agen Tunggal Bertaburan di GIIAS 2015

Selain menampilkan beragam model kendaraan dari berbagai produk unggulan ternama, gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang dilaksanakan di ICE-BSD City, Tangerang pada 20-30 Agustus ini ternyata juga menjadi ajang peluncuran mobil-mobil terbaru.
Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di BSD, Tangerang, Banten./Jibiphoto-Rahmatullah
Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di BSD, Tangerang, Banten./Jibiphoto-Rahmatullah

Bisnis.com, JAKARTA - Selain menampilkan beragam model kendaraan dari berbagai produk unggulan ternama, gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang dilaksanakan di ICE-BSD City, Tangerang pada 20-30 Agustus ini ternyata juga menjadi ajang peluncuran mobil-mobil terbaru.

Di antaranya, Suzuki memperkenalkan satu mobil konsep yang kelak akan menjadi produk unggulannya yakni IK-2. IK-2 akan memiliki keunggulan dalam compact dengan konsep hatback. Mobil ini terinspirasi dari konsep Harmonised Force dengan teknologi mutakhirnya.

Untuk mendapatkan mobil ini pasar Indonesia juga harus bersabar terlebih dahulu karena belum ada kepastian waktu yang diberikan. Mobil empat pintu yang didesain untuk keluar masa kini ini mengusung desain liquid flow.

Selanjutnya ada Nissan yang memiliki satu mobil konsep juga. Namanya mobil konsep Esflow. Mobil ini didesain sangat sporty dengan dua pintu yang menggunakan tenaga listrik. Nissan memmberi gelar “The Future is Coming Fast” pada mobil yang mampu menempuh jarak 240 km dalam satu kali pengisian daya.

Kemudian stand yang digelar oleh PT Astra Daihatsu Motor yang membawa dua mobil konsep jagoannya. Mobil yang untuk pertama kalinya dipamerkan di dunia ini bernama Daihatsu FT Concept dan Daihatsu FX Concept.

FT Concept mengusung desain SUV yang berkapasitas tujuh penumpang. Mobil yang didesain untuk keluarga ini memiliki panoramic roof pada bagian atap kabin sehingga memudahkan penumpang melihat pemandangan dari dalam kabin.

Mobil ini juga dilengkapi dua fitur navigasi yang berada di center cluster dan speedometer untuk mendukung mobilitas pengendara. Selain itu pada sisi dashboard terdapat fitur ambient cabin lamp dengan warna biru yang menyala.

Tak jauh berbeda dengan FT, untuk FX Concept sendiri mengusung tema urban sporty crossover. Mobil ini didesain agi para petualang yang senang melakukan perjalanan diberbagai bentuk jalan. Sedikit berbeda pada bagian badan yang lebih kecil dari FT, FX hanya menyediakan lima kursi penumpang.

Selanjutnya dari Mitsubishi, ada mobil konsep plug-in hybrid yakni Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHVE) Concept. Beberapa keunggulan mobil ini yakni akan dilengkapi dengan Super All Wheel Control (S-AWC) dan Twin Motor 4WD.

Kecanggihan ini akan mengoptimalkan pada laju percepatan yang didihadirkan dari perputaran empat roda dalam sekali jalan. Mobil yang memiliki keunggulan teknologi disetiap aspek ini juga masih menunggu waktu yang tepat untuk mengaspal di Indonesia.

Terakhir, ada dua mobil konsep yang dipamerkan Lexus Indonesia yakni Sedan Coupe LF-LC (Lexus Future-Lexus Coupe) dan Compat LF-SA (Lexus Future-Small Adventure). Kedua mobil ini diciptakan untuk menjawab tantangan kendaraan gesit bagi kaum urban yang tinggal di perkotaan ramai. Namun untuk waktu kemunculannya, pecinta mobil Indonesia juga harus bersabar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper