Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 15: Mitsubishi Sasar Penjualan 1.300 Unit

Menejemen PT KramaYudha Tiga Berlian Motors berharap di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 dapat membukukan penjualan mencapai 1.300 unit kendaraan penumpang
Ilustrasi/dealermitsubishi.com
Ilustrasi/dealermitsubishi.com

Bisnis.com, TANGERANG—Menejemen PT KramaYudha Tiga Berlian Motors berharap di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 dapat membukukan penjualan mencapai 1.300 unit kendaraan penumpang.

Jumlah tersebut mengacu pada perolehan penjualan di pameran mobil sejenis pada tahun lalu. Adapun selama enam hari perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, di segmen kendaraan penumpang PT KramaYudha Tiga Berlian Motors (KTB) sudag membukukan sekitar 530 pemesanan.

Dari jumlah tersebut Pajero Sport di segmen sport utility vehicle (SUV) mendominasi dengan 323 unit. Di posisi kedua pemesanan terbanyak adalah Mirage sebagai andalan KTB di segmen city car yang mencapai 97 unit.

Sedangkan Outlander Sport sudah terpesan 86 unit. Untuk Strada Triton terbaru mencapai 13 unit dan Delica sebanyak 11 unit.

“Target kami di GIIAS 2015 minimal sama seperti raihan tahun lalu yang mencapai 1.300 unit dan yang paling dominan masih tetap akan Pajero Sport,” ujarnya.

Di sisi lain, selama periode Januari-Juli 2015 penjualan kendaraan penumpang KTB di tataran ritel pun masih didominasi Pajero Sport dengan penjualan sekitar 6.600 unit. Penjualan terbanyak kedua disumbangkan Mirage yang mencapai 3.800 unit.

Untuk sumbangsih ketiga terbesar diberikan Strada Triton yang mencapai sekitar 3.350 unit. Sedangkan Outlander Sport mencapai 1.600 unit dan Delica sekitar 310 unit.

Sehingga penjualan Mitsubishi di segmen kendaraan penumpang secara ritel pada tujuh bulan pertama tahun ini mencapai 15.660 unit. Di sisi lain, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat pada periode yang sama secara wholesales penjualan KTB di kendaraan penumpang mencapai 15.936 unit.

Revisi Target

Sementara itu, karena pasar mobil lesu tahun ini KTB harus merevisi target penjualan pada 2015 menjadi kisaran 80.000 unit. Awalnya, pabrikan asal Jepang tersebut menargetkan penjualan wholesales mencapai 95.000 unit kendaraan penumpang dan niaga ringan tahun ini.

Jumlah tersebut lebih besar sekitar 7,71% dari capaian tahun lalu yang mencapai 88.198 unit. Gaikindo mencatat, pada periode Januari-Juli 2015 penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan yang dibukukan KTB baru mencapai 45.317 unit.

Revisi target yang dipatok tersebut berdasarkan asumsi revisi target Gaikindo di kisaran 950.000 unit hingga 1 juta unit.

Meski target penjualannya direvisi, Menurut Operating General Manager of MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Irwan Kuncoro, pihaknya tetap menjalankan strategi untuk menggenjot prnjualan seperti biasa.

“Aktifitas pemasaran tetap seperti biasa. Seperti sales promotion dengan acara-acara pemasaran yang mendekatkan diri dengan konsumen juga terus memperkuat brand image di kendaraan penumpang,” ujarnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper