Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Targetkan Jual 1.000 Unit BR-V di GIIAS

PT Honda Prospect Motor menargetkan menjual crossover Honda BR-V sebanyak 1.000 unit pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, yang jadi tempat peluncuran perdana produk tersebut.
Desain Honda BR-V/Honda Design
Desain Honda BR-V/Honda Design

Bisnis.com, TANGERANG - PT Honda Prospect Motor menargetkan menjual crossover Honda BR-V sebanyak 1.000 unit pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang jadi tempat peluncuran perdana produk tersebut.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengatakan model BR-V merupakan perpaduan antara ketangguhan khas SUV dan kenyamanan kendaraan keluarga dengan 7-seater khas MPV tersebut akan mempunyai posisi tawar tinggi untuk konsumen Indonesia.

“Kami buka segmen baru, ini berada di antara Mobilio dan HR-V. Harganya juga di antara itu, Rp230 juta hingga Rp260 juta,” ujarnya, Jumat (21/8/2015).

BR-V yang dipamerkan di ajang tersebut masih berupa prototype dan akan dipasarkan pada Januari 2016. Selain desain yang mewah, mobil tersebut memiliki keunggulan interior 7-seater yang lebih nyaman dengan ruang yang lebih lega untuk kepala, kaki dan lutut.

Dengan mesin 4-silinder 1,5 liter i-VTEC yang memiliki tenaga maksimum 120 PS (88kW) pada 6.600 rpm. Honda juga memastikan agar kendaraan ini efisien bahan bakar dan emisi gas buangnya rendah.

Secara keseluruhan, HPM menargetkan penjualan keseluruhan model mencapai 5.500 unit di GIIAS. Menurut Jonfis, pihaknya tetapnya optimistis menghadapi kelesuan ekonomi nasional. “Kami belum revisi target, sekitar 170.000 unit. Walaupun market turun, Honda masih bisa menikmati pertumbuhan yang signifikan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Shahnaz Yusuf
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper