Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inden Pesanan Lexus New RX Sudah 100 Unit

Pemesanan mobil Lexus New RX yang baru diperkenalkan di Indonesia pada ajang GIIAS 2015 diklaim sudah mendekati 100 unit.
Penampilan Lexus RX dalam pameran GIIAS 2015. / Bisnis -swi
Penampilan Lexus RX dalam pameran GIIAS 2015. / Bisnis -swi

Bisnis.com, JAKARTA – Pemesanan mobil Lexus New RX yang baru diperkenalkan di Indonesia pada ajang GIIAS 2015 diklaim sudah mendekati 100 unit.

General Manajer Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja mengatakan Indonesia merupakan negara ketiga di mana Lexus New RX telah diperkenalkan. Lexus RX generasi keempat ini pertama kali diperkenalkan ke publik di New York pada April tahun ini, kemudian diikuti dengan perkenalan di Shanghai.

“Indonesia merupakan negara pertama di Asean tempat Lexus New RX diperkenalkan,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela GIIAS 2015, pada Kamis (20/8/2015).

Adrian mengatakan konsumen yang memesan Lexus New RX kemungkinan baru bisa mendapatkan unit tersebut mulai akhir tahun. Banyaknya pemesanan yang inden ini, katanya, menunjukkan antusiasme konsumen Indonesia terhadap produk SUV (sport utility vehicle) mewah ini.

Menurut Adrian, Seri RX sejak 2009 merupakan tulang punggung penjualan Lexus di Indonesia. Kontribusinya sekitar 40%-50% dari keseluruhan penjualan Lexus di Indonesia. Sedangkan untuk pasar global, kontribusi seri RX mencapai 25% dari keseluruhan penjualan Lexus.

Konsumen Indonesia, kata Adrian, menyukai SUV mewah ini karena dapat digunakan di dalam perkotaan maupun untuk offroad. Apalagi, kondisi jalan di Indonesia secara umum belum sebagus kondisi jalan di negara-negara maju.

Mengenai pasar Indonesia, Ardian menyatakan kontribusi penjualan terbesar tahun ini setelah seri RX adalah seri NX yang baru diperkenalkan, diikuti Lexus seri LX.

Chief Engineer Lexus RX Takayuki Katsuda menjelaskan RX merupakan perintis yang menjadi segmen baru ketika hadir pertama kali pada 1998. Dia menyatakan mobil SUV mewah ini tangguh di segala medan dan memberi kenyamanan kepada pengguna. "Hal ini yang menjadikan Lexus RX diterima pasar," tambahnya.

Katsuda yang menjadi chief engineer Lexus RX sejak generasi ketiga menjelaskan semula seri RX didesain sebagai mobil besar namun dengan kesan penampilan yang kecil. Katsuda menjelaskan desain yang baru ini dibuat agar memberi kesan mobil besar dengan penampilan yang juga besar. "Kami ingin menampilkan mobil yang besar, gagah, kokoh, sekaligus berani," ujarnya.

Saat ini Lexus memperkenalkan RX generasi keempat dengan sejumlah perbaikan dari sisi ukuran, interior, tampilan, suspensi, maupun kenyamanan. Pada generasi keempat ini, dimensinya diperpanjang namun lebar dan tingginya tetap dipertahankan untuk menjaga aerodinamikanya.

Katsuda mengklaim para pengguna Lexus RX generasi sebelumnya selalu setia untuk menggunakan kembali produk Lexus RX.

 

Baca juga:

 

Ada Dua Mobil Konsep Lexus di GIIAS

SUV dan Sedan Mewah Baru Lexus Pertama Dirilis Resmi di GIIAS

Ini Kunci Sukses Lexus RX

Seri Lexus yang Paling Laris

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Setyardi Widodo
Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper