Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Targetkan Lepas 10.000 Unit Lebih di GIIAS

PT Toyota AstraMotor menargetkan kendaran terpesan mencapai 10.000 unit lebih di acara GIIAS 2015, terlebih pabrikan tersebut meluncurkan empat model terbaru untuk mendongkrak pembelian
Alphard Hybrid/www-org.tradecarview.com
Alphard Hybrid/www-org.tradecarview.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota AstraMotor menargetkan kendaran terpesan mencapai 10.000 unit lebih di Gaikindo Indonesia Intternational Auto Show (GIIAS) 2015, terlebih pabrikan tersebut meluncurkan empat model terbaru untuk mendongkrak pembelian.

Menurut Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo, jumlah tersebut berkaca dari pencapaian pada ajang pameran mobil tahun lalu.

“Kami harapkan di GIIAS 2015 capaiannya bisa melebihi tahun lalu atau setidaknya menyamai hasil pada 2014,” katanya pada Jumat (7/8).

Pada acara serupa tahun lalu, surat pemesanan kendaraan (SPK) yang dibukukan pihaknya mencapai 10.344 unit dengan nilai transaksi Rp2,38 triliun. Jumlah tersebut sedikit meningkat dibandingkan dengan raihan pada 2013 dengan pemesanan10.200 unit dan nilai transaksi Rp2,2 triliun.

Adapun empat model terbaru Toyota yang akan dipasarkan di GIIAS 2015 adalah All New Hilux, Grand New Avanza, Grand New Velos, dan Alphard Hybrid. Meskipun ada produk baru, menurut Samulo, kontribusi pemesanan jenis mobil tidak akan jauh berbeda dari tahun lalu.

Pada 2014,  enam kontributor utama Toyota di ajang pameran mobil terbesar di Indonesia tersebut adalah, Avanza 34%, Innova 14,3%, Agya 11,1%, Yaris 9,4%, Rush 9,3%, dan Fortuner 9,2%.

Di pameran tersebut pun Toyota akan menampilkan enam teknologi mobil yang berbeda. Teknologi fuel cell dengan emisi berupa air akan diwakili kendaraan masa depan andalan Toyota, Mirai, yang saat ini sudah dipasarkan di Jepang, California, dan sebagian negara Eropa.

Teknologi Valve Matic akan direpresentasikan melalui produk di segmen high MPV, Nav 1.Untuk kendaraan dengan mesin hybrid, akan diwakili segmen sedan, Camry. Ada pula kendaraan listrik yang diwakili personal mobility khas Toyota, I Road.

Sementara itu teknologi VNT Turbo akan direpresentasikan oleh Fortuner di segmen SUV dan Hilux di kalas pikap medium dan kabin ganda. Sedangkan Grand New Avanza dan Grand New Velos akan dipersenjatai teknologi mesin Dual VVTi.

“Untuk Avanza dan Velos dengan teknologi mesin baru tersebut power-nya lebih besar tapi lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar. Suaranya pun lebih halus,” ujarnya.  

Samulo menegaskan, untuk Mirai dan I Road dalam kesempatan kali ini produk tersebut dijadikan sebagai penampil spesial dan tidak dijual. Keduanya diharapkan menjadi gambaran bagi pecinta otomotif di Tanah Air terkait teknologi masa depan yang diusung Toyota akan mobil yang ramah lingkungan.

Dia menambahkan,  tahun ini menjadi kesempatan pertama bagi brand premium yang berada di bawah payung Toyota, Lexus, untuk mengikuti pameran tersebut. Tak ketinggalan, Lexus pun akan meluncurkan produk baru yaitu All New RX dan New ES.

Kemunculan kedua produk baru dari Lexus tersebut, menjadi yang pertama di Asia, di luar Jepang. Adapun dalam kesempatan pameran kali ini Toyota akan menampilkan 47 unit display kendaraan termasuk Lexus dan kendaraan niaga, truk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper