Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Toyota di Bali Terkikis 11% pada Semester I/2015

Perlambatan ekonomi yang mempengaruhi beberapa sektor industri termasuk otomotif, nampaknya berimbas pula di wilayah Bali.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, DENPASAR - Perlambatan ekonomi yang mempengaruhi beberapa sektor industri termasuk otomotif, nampaknya berimbas pula di wilayah Bali.

Sales Coordinator Toyota Cabang Cokroaminoto, A. A. Gede Ardyanta Wisnu mengatakan perlambatan ekonomi juga berimbas pada penurunan penjualan mobil Toyota.

"Semua produk Toyota menurun sekitar 7% - 11% pada semester I/2015, dibandingkan tahun lalu karena perlambatan ekonomi yang berpengaruh besar terhadap dunia otomotif. Tidak seperti tahun lalu yang bagaimanapun kondisinya, otomotif tetap jalan," terangnya saat ditemui di Denpasar, Senin (5/8/2015).

Dia menyatakan, pihaknya telah menargetkan 2.800 unit terjual hingga akhir 2015 di wilayah Bali.

"Sekarang ini kami sudah mencapai hampir 1.000 unit yang terjual dan kami optimis dapat mencapai target tersebut karena selesai hari raya kemarin, dunia otomotif mulai bergerak meningkat," paparnya.

Dia mengharapkan bahwa untuk bulan ini penjualannya meningkat 10% dari bulan sebelumnya.

Sejauh ini produk Toyota Avanza masih menjadi primadona dan paling laris di Bali. Kemudian yang kedua adalah Toyota Agya, dan yang ketiga yaitu Toyota Yaris, lanjutnya.

"Harapan kami juga hingga akhir tahun nanti untuk seluruh varian produk Toyota bisa menempati nomor satu market share di seluruh Indonesia," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper