Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda HR-V Raih 5 Bintang Asean NCAP

Honda HR-V meraih predikat 5 bintang untuk tingkat keselamatan terbaik di kelasnya versi Asean New Car Assessment Program (NCAP).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-Honda HR-V meraih predikat 5 bintang untuk tingkat keselamatan terbaik di kelasnya versi Asean New Car Assessment Program (NCAP).

Predikat itu diterima oleh Asian Honda Motor Co., Ltd di Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS), kemarin, seperti dalam siaran persnya yang diterima Bisnis.com, Senin (27/7/2015).

Dijelaskan, Honda HR-V saat pengujian meraih nilai 15.21 dari 16.00 untuk frontal offset crash test pada Adult Occupant Protection (AOP) dan 73% untuk Child Occupant Protection sehingga berhak meraih 5 bintang tersebut.

Honda HR-V dilengkapi dengan berbagai fitur serta teknologi dengan tingkat keselamatan terbaik di kelasnya, seperti anti-lock braking system (ABS), vehicle stability assist (VSA), dan hill start assist (HSA).

Selain itu juga seatbelt reminder & assistant seatbelt reminder, emergency stop signal (ESS) dan six airbags-dual SRS, i-Side airbags dan side curtain airbags.

Honda HR-V sejak diperkenalkan pertama kali di kawasan Asia Tenggara pada 2014, telah dijual di Thailand, Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, serta Filipina.

Adapun Asean NCAP merupakan bagian dari Global NCAP yang bertugas untuk menguji fitur serta teknologi keselamatan berbagai mobil yang dijual khususnya di kawasan Asean sejak 2011.

Proses pengujiannya dilakukan bersama dengan Global NCAP, Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS), serta agensi di bawah Kementerian Transportasi Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper