Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cegah Diretas, 1,4 Juta Unit Mobil Fiat Chrysler di AS Ditarik

Fiat Chrysler akan menarik sekitar 1,4 juta unit kendaraan di AS untuk meng-install software yang bisa mencegah peretas dalam memperoleh kendali jarak jauh dari mesin, setir dan sitem lain.

Bisnis.com, JAKARTA-- Fiat Chrysler akan menarik sekitar 1,4 juta unit kendaraan di AS untuk meng-install software yang bisa mencegah peretas dalam memperoleh kendali jarak jauh dari mesin, setir dan sitem lain.

Dalam pengumuman akhir pekan lalu, Fiat Chrysler mengatakan bahwa perhatian atas keamanan kendaraan yang dilengkapi dengan internet perlu ditingkatkan. Baru-baru ini pihaknya mendapat laporan bahwa peneliti di lembaga keamanan siber berhasil mematikan mesin Jeep Cherokee saat sedang dikendarai, dengan menggunakan koneksi nirkabel.

Dikutip dari Reuters (24/7), Penelitian tersebut menggunakan sistem telematik Fiat Chrysler untuk menembus Cherokee yang sedang dikendarai di jalan raya. Dari penelitian tersebut ditemukan bahwa peretas bisa saja masuk ke sistem mesin, setir dan juga rem.

Lembaga keselamatan berkendara AS, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengatakan bahwa mereka akan menginvestigasi lebih lanjut apakah solusi Fiat Chrysler untuk meng-upgrade software sudah cukup untuk melindungi konsumen dari peretas, meskipun hingga saat ini belum ada laporan kecelakaan terkait hal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Shahnaz Yusuf

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper