Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Tahu Spesifikasi Canggih All New BMW X6 M dan All New BMW X5 M? Simak Ini

BMW Group Indonesia meluncurkan All New BMW X5 M dan All New BMW X6 M, yang merupakan perpaduan karakter performa tinggi BMW M dikombinasikan ke dalam model all wheel drive khas BMW X
BMW X5 dan BMW X6/bmwblog.com
BMW X5 dan BMW X6/bmwblog.com

Bisnis.com, JAKARTA-BMW Group Indonesia meluncurkan All New BMW X5 M dan All New BMW X6 M, yang merupakan perpaduan karakter performa tinggi BMW M dikombinasikan ke dalam model all wheel drive khas BMW X.

“All New BMW X5 M dan BMW X6 M menggabungkan fitur-fitur khas BMW X, baik dalam hal eksklusivitas, ketahanan, kelincahan maupun kegunaan sehari-hari. Di sisi lain menyajikan performa tinggi yang mendefinisikan BMW M,” kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia Karen Lim, Kamis (26/6).

Dengan perpaduan tersebut kedua kendaraan itu dapat dikatakan mewarisi gen yang sama. Akan tetapi perbedaan All New BMW X5 M dan BMW X6 M terlihat ketika kedua model tersebut dilihat dari bagian samping kendaraan.

All New BMW X5 M memperkuat penampilan dan fungsionalitasnya dengan perawakan tegak, garis atap panjang dan permukaan jendela yang luas.

Sebaliknya, All New BMW X6 M menampilkan garis-garis dinamis sebuah BMW Sports Activity Coupé yang tegas melalui glasshouse yang melengkung halus, garis atap landai dan bentuk wedge yang jelas.

Fitur spesifik BMW M dari kedua model ini mencakup cermin eksterior twin stalk dengan indikator samping integral. Unsur khas BMW M lainnya adalah gills di panel samping bagian depan dengan trim krom, dan air breather dengan badge BMW M.

Kedua kendaraan tersebut dilengkapi dengan teknologi sasis ekstensif, stabilitas direksional serta traksi yang sangat baik hadir dengan jenis kemudi netral khas kendaraan BMW  M, khususnya ketika berakselerasi dari sudut tikungan tajam.

Lebih lagi Dynamic Damper Control dengan peredam yang dapat diatur secara elektronik sehingga pengemudi dapat memilih dari 3 mode berkendara (COMFORT, SPORT dan SPORT +) dengan satu sentuhan tombol.

All wheel drive BMW xDrive dan Dynamic Performance Control memainkan peran kunci dalam kedinamisan dari dua kendaraan ini. Sistem xDrive dengan kopling multi-plat yang dikontrol secara elektronik memungkinkan distribusi variabel tenaga antara as roda depan dan belakang, dari 100% di belakang hingga 100% di depan.

Sehingga kedua kendaraan ini mengikuti rute yang ditetapkan oleh pengemudi jauh lebih akurat pada permukaan jalan apapun. Sistem tersebut juga mengurangi kerja pengemudi untuk memutar roda kemudi.

Pengemudi dapat melihat bagaimana Dynamic Performance Control beroperasi di layar, dengan panah di keempat roda yang memvisualisasikan di mana tenaga mesin sedang disalurkan.

Kedua kendaraan tersebut digerakan mesin terbaru BMW M Twin Power Turbo, yang merupakan mesin terkuat yang dikembangkan prinsipal BMW pada jenis all while drive. Mesin tersebut merupakan dapur pacu berkapasitas 4.4 l V8.

Tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 575 hp dengan 6.000-6.500 rpm. Kekuatan tersebut mengalami peningkatan 20 hp dari pendahulunya. Sedangkan torsi puncaknya ditingkatkan 70 Nm atau 10% dari pendahulunya menjadi 750 Nm dengan kisaran rev yang luas antara 2.000-5.000 rpm.

Tenaga kedua kendaraan tersebut disalurkan melalui transmisi BMW M Steptronic delapan percepatan. Meskipun tenaga mesin dan torsi kendaraan ini mengalami penaikan, di sisi konsumsi bahan bakar BMW mengklaim lebih efisien.

Kendaraan ini mereguk satu liter bahan bakar per sembilan kilometer atau 20% lebih hemat dari pendahulunya.

Dari segi emisi, CO2 pun berkurang sekitar 20% menjadi 258 g/km.

Kedua kendaraan ini dapat berakselerasi dari 0 km sampai 100 km/jam dalam 4,2 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 250 km/jam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper