Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingin Saingi IIMS, Bos Gaikindo Lobi JK Buka Pameran Otomotif GIIAS

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia meminta Wakil Presiden Jusuf Kalla berpartisipasi dalam pembukaan Gaikindo Autoshow 2015 pada 20 Agustus 2015.
Suasana pameran otomotif di Jakarta/Ilustrasi-Bisnis
Suasana pameran otomotif di Jakarta/Ilustrasi-Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia meminta Wakil Presiden Jusuf Kalla berpartisipasi dalam pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 pada 20 Agustus 2015.

Hal itu disampaikan Ketua Gaikindo Sudirman M Rusdi seusai menemui Jusuf Kalla untuk melaporkan penyelenggaraan pameran otomotif internasional yang berlangsung setahun sekali itu di Kantor Wakil Presiden, Senin(22/6/2015).

“Kami melaporkan pameran ini pesertanya banyak, hampir ada 300 eksibitor yang hadir. Kendaraan yang ikut berpartisipasi ada 35 merek,” sebut Sudirman.

Tak hanya itu, pameran otomotif juga akan didukung keikutsertaan beberapa eksibitor penunjang industri, seperti industri komponen dan perlengkapan otomotif lain.

Dia mengklaim area pameran tahun ini jauh lebih luas dibandingkan dengan area pameran tahun-tahun sebelumnya. Sebagai gambaran, area dalam ruangan (indoor) akan mencapai 60.000 meter persegi.

Kemudian juga didukung oleh beberapa eksibitor lainnya ‎sebagai penunjang industri. Ada beberapa industri komponen dan lain-lainnya akan ikut serta.

“Jadi semua peserta 35 merek tadi ada di dalam ruangan. Tidak seperti tahun sebelumnya ada yang di luar ruangan,” jelasnya. 

Sebelumnya, pameran otomotif di dalam negeri selalu berada di bawah koordinasi Indonesia International Motor Show (IIMS). Namun, karena berbagai sebab, Gaikindo menyatakan untuk memisahkan diri dan membentuk pameran tersendiri.

Banyak pihak menyayangkan pecahnya kongsi yang selama ini terlihat harmonis. Keduanya pun saling mengklaim akan membuat pameran otomotif terbesar dengan peserta terbanyak pada waktu hajatan yang bersamaan, yaitu pada 20-30 Agustus 2015. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper