Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All New Honda BeAT eSP Mulai Diekspor ke Filipina

PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan ekspor perdana sepeda motor All New Honda BeAT eSP ke Filipina yang ditargetkan mencapai 30.000 unit pada tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan ekspor perdana sepeda motor All New Honda BeAT eSP ke Filipina yang ditargetkan mencapai 30.000 unit pada tahun ini.

Jumlah tersebut akan ditingkatkan secara bertahap sehingga diharapkan pada tahun depan volume ekspornya dapat meningkat mencapai 50.000 unit per tahun.

Kegiatan ekspor motor dengan dukungan 98,8% komponen lokal itu merupakan salah satu komitmen AHM untuk mendukung industri dalam negeri meningkatkan ekspor dan sekaligus memperkuat industri komponen lokal.

Toshiyuki Inuma, President Director AHM, mengatakan ekspor perdana ke Honda Phillipines, Inc. itu merupakan tahap lanjutan kerjasama antara PT Astra International Tbk dan Honda Motor Co. Ltd dalam mengembangkan industri sepeda motor di Indonesia.

“Sebagai produsen motor Honda terbesar di dunia, kami sangat berbahagia dapat berkontribusi dalam menyediakan alat transportasi yang berkualitas dengan harga yang terjangkau,” katanya dalam siaran pers, Selasa (26/5/2015).

Menurutnya, AHM optimistis kegiatan ekspor sepeda motor itu akan memberikan kontribusi pada kehidupan masyarakat Filipina dan sekaligus meningkatkan ekonomi Indonesia.

Dia menjelaskan model sepeda motor Honda yang akan diekspor adalah All New Honda BeAT eSP (CW) dan All New Honda BeAT eSP CBS-ISS.

Kedua model tersebut dipilih karena dinilai sebagai produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar di negara tujuan yang membutuhkan motor yang berkualitas, irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Selain itu juga mampu memenuhi ketentuan lokal, termasuk dalam hal emisi gas buang dan standar kebisingan suara dengan tetap memiliki harga yang kompetitif.

Bahkan Honda BeAT merupakan produk motor skutik terlaris di dunia karena mampu membukukan penjualan hingga lebih dari 8,3 juta unit sejak pertama dipasarkan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper