Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daimler-Qualcomm Kembangkan Teknologi Pengisian Baterai Ponsel Nirkabel

Produsen mobil asal Bavaria Jerman, Daimler menjalin kerjasama dengan Qualcomm Inc. guna mengembangkan teknologi pengisian baterai seluler nirkabel pada mobil.

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen mobil asal Bavaria Jerman, Daimler menjalin kerja sama dengan Qualcomm Inc. guna mengembangkan teknologi pengisian baterai seluler nirkabel pada mobil.

Langkah Daimler - yang merupakan induk dari Mercedes-Benz - itu merupakan upaya memperluas jangkauan pasar. Terlebih lagi pesaing dekat seperti BMW dan Audi telah membangun lebih dulu kemampuan terkait perangkat lunak dan telekomunikasi guna menduduki singgasana pembuat produk yang dilengkapi teknologi canggih tersebut.

Lebih dari itu, perlombaan menggapai teknologi canggih terkini itupun dipercaya sebagai modal memenangi persaingan pasar di era yang mengedepankan efisiensi, dengan basis produk mesin berukuran kecil serta emisi rendah.

Daimler dan Qualcomm bersepakat untuk mengembangkan aplikasi teknologi nirkabel untuk pengisian baterai electric vehicle (EV) dan kendaraan yang tak lagi butuh steker di dalamnya.

Kedua perusahaan akan mengembangkan teknologi yang membuat konsumen lebih praktis untuk mengisi baterai beragam barang elektroniknya, khususnya telepon seluler. Terlebih konsumen akan disajikan layanan kecepatan koneksi 3G/4G.

 “Ini penting untuk memadatkan teknologi ke dalam produk agar para konsumen mendapat pengalaman yang sangat berarti di produk kami,” ujar jajaran pimpinan Riset dan Pengembangan, Daimler Thomas Weber.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper