Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bidik Mobil Sport Utility Vehicle, GT Radial Andalkan Savero SUV

Produk terbaru ban GT Radial, Savero SUV tetap mengakomodasi teknologi dari pendahulunya Savero Komodo yang dipergunalan untuk balapan offroad.
Ilustrasi/Jibi
Ilustrasi/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Produk terbaru ban GT Radial, Savero SUV tetap mengakomodasi teknologi dari pendahulunya Savero Komodo yang dipergunalan untuk balapan offroad.

Produk ban Savero SUV juga diperuntukkan memacu kuda besi dengan kecepatan maksimal.

GT Radial Savero dikembangkan menggunakan teknologi kompon dan desain terkini dandiklaim mampu meningkatkan performa, manuver, lebih irit dalam konsumsi bahan bakar, dan lebih baik dalam meredam kebisingan.

Ban ini sudah memenuhi standar Eropa (EU Labelinng). Ban ini tetap handal dalam melakulan manuver dalam kondisi jalan basah.

PT Gajah Tunggal Tbk. meluncurkan ban Savero SUV di kawasan SDC, Tangerang sejak April lalu itu karena selama ini GT belum mememiliki ban khusus jalan raya.

"Ban Savero SUV diciptakan untuk mobil sport utility vehicle (SUV). Kita tetap mengakomodasi penyuka tantangan dan juga pembalap. Tergetnya membidik jenis MPV small dan medium," ujar GM Pemasaran dan Penjualan Ritel GT Radial Arijanto Notorahardjo dalam keterangan tertulis, Rabu (13/5).

Menurutnya, pembalap ataupun pengemudi biasa tak perlu ragu lagi memacu mobilnya di jalan raya dengan cepat.

Dia menjelaskan target penjualan tahun ini sekitat 150.000 ban. Sebesar 70 persen untuk pasar dalam negeri dan ekspor 30 persen.

Tire Testing Manager GT Frank Lochi menambahkan ban ini kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

Mantan kepala mekanik untuk kompetisi Michelin ini sudah menpersiapkan diri untuk melakukan uji coba ban saat Proving Ground GT Radial resmi dibuka 2016. Trek lurus Proving Ground di Kerwang ini didesain dengan panjang sekitar 800 meter, luasnya sekitar 65 hektar dan memiliki 8 titik pengujian.

"Ban ini sudah handal dan siap bersaing dengan kompetitornya. Kami siap melakukan uji kelayakan ban dari GT agar saat dipakai untuk kompetisi balap pun tetap jadi kebanggaan," kata Franck.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper