Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Mobil di Amerika Naik

Manajemen Ford telah memperkirakan terjadi penaikan rata-rata harga jual mobil di pasar Amerika Serikat mencapai US$1.000 sehingga harga rata-rata per unit kendaraan mencapai US$31.200.

Bisnis.com, DETROIT- Manajemen Ford telah memperkirakan terjadi penaikan rata-rata harga jual mobil di pasar Amerika Serikat mencapai US$1.000 sehingga harga rata-rata per unit kendaraan mencapai US$31.200.

Di sisi lain, seperti dikutip dari Reuters pada Minggu (3/5/2015), saat ini kredit pembelian kendaraan mempunyai durasi cicilan cukup panjang. Bahkan saat ini terdapat jangka waktu cicilan yang selama 84 bulan, atau sekitar tujuh tahun.

Chief Sales Ford AS Mark LaNeve mengungkapkan penambahan jangka waktu cicilan tersebut telah mendorong konsumen untuk membeli kendaraan kelas premium, karena pada dasarnya konsumen bisa terhindar dari risiko kredit macet.

Sementara itu, sepanjang April penjualan Ford mengalami pertumbuhan sekitar 5,4% dengan total jualan sebanyak 222.498 unit. Penjualan Ford di segmen SUV melesat hingga 12%, sedangkan pertumbuhan penjualan ritel seperti Ford seri F pikap truk bertumbuh 8%, dengan harga jual rata-rata mencapai US$42.600 per unit.

Produsen lainnya yakni GM menorehkan pertumbuhan penjualan pada April sekitar 6%, dengan capaian penjualan 269.056 unit. Penjualan segmen truk dan crossover melejit hingga 13% dan 25%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper