Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Balap Sepeda Motor, CR-Z Jadi Kendaraan Offisial

Honda CR-Z tampil sebagai Official Car pada ajang balap sepeda motor Indospeed Race Series 2015 seri pertama, pada 25 dan 26 April 2015 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Honda CR-Z. /Bisnis.com
Honda CR-Z. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Honda CR-Z tampil sebagai Official Car pada ajang balap sepeda motor Indospeed Race Series 2015 seri pertama, pada 25 dan 26 April 2015 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pada ajang balap tersebut Honda CR-Z akan berperan menjadi Official Car yang terdiri dari Fast Doctor dan COC (Clerk of The Course). Sebagai Fast Doctor Car, Honda CR-Z akan turun dalam keadaan darurat jika terdapat kecelakaan di dalam trek balap.

Sedangkan sebagai COC, Honda CR-Z akan digunakan sebagai mobil komite balap. Honda CR-Z diklaim mempunyai karakter performa mesin yang responsif serta didukung oleh teknologi dan fitur keselamatan terdepan di kelasnya. Karakter dianggap sesuai dengan perannya sebagai Fast Doctor Car dan COC untuk mendukung kegiatan balap ini.

Sebagai mobil Sport Hybrid, Honda CR-Z menggabungkan teknologi mesin i-VTEC 1.5 liter SOHC dengan Integrated Motor Assist (IMA), sehingga menghasilkan performa yang lebih responsif dan bertenaga, namun hemat bahan bakar.

Honda CR-Z juga dilengkapi fitur keselamatan terdepan di kelasnya dengan menggunakan struktur teknologi Honda G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM pada struktur rangka bodi. Dilengkapi pula dengan fitur keselamatan seperti ABS + EBD & BA, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Active Headrest, Pretensioner & Load Limiter Seatbelt, Front Dual SRS Airbags, Side Airbags with OPDS (Occupant Position Detection Sensor) dan Side Curtain Airbags. 

“Honda selalu mendukung berbagai kegiatan aktivitas balap nasional karena kami memiliki karakter yang sporty, salah satunya lewat mobil Sport Hybrid pertama Honda yaitu CR-Z. Karakter yang dimiliki oleh Honda CR-Z memang sesuai dengan kegiatan balap nasional,” kata Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), seperti dikutip dari siaran pers HPM, Minggu (26/4).

Ajang Balap Indospeed Race Series (IRS) 2015 merupakan lomba balap sepeda motor sport berkapasitas 150, 250 dan 600 cc. IRS juga merupakan ajang balap tertinggi sepeda motor sport nasional, karena menjadi arena bagi para pembalap muda tanah air untuk dapat membuktikan diri menjadi yang terbaik.

Sehingga nantinya para pembalap dapat bersaing di tingkat yang lebih tinggi, yaitu di tingkat regional Asia lewat ajang balap FIM ARRC. IRS merupakan salah satu agenda balap dari rangkaian Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) pada 2015.

Pada tahun ini, ajang balap IRS akan berlangsung sebanyak lima putaran (seri), bertempat di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper