Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRODUSEN BAN: Ingin Tahu Fakta Tentang Michelin? Simak Informasinya

Michelin merupakan perusahaan ban asal Prancis. Saat ini perusahaan tersebut memproduksi dan memasarkan ban untuk setiap kendaraan, termasuk pesawat, mobil, sepeda, sepeda motor, kendaraan pengangkut tanah atau material, hingga peralatan pertanian dan truk
MICHELIN Pilot Road 4 GT. /moto.michelin.co.uk
MICHELIN Pilot Road 4 GT. /moto.michelin.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA—Michelin merupakan perusahaan ban asal Prancis. Saat ini perusahaan tersebut memproduksi dan memasarkan ban untuk setiap kendaraan, termasuk pesawat, mobil, sepeda, sepeda motor, kendaraan pengangkut tanah atau material, hingga peralatan pertanian dan truk.

Dikutip dari siaran pers Michelin Indonesia, Jumat (24/4), Michelin kini hadir di 170 negara dan memiliki 111.200 pegawai serta mengoperasikan 67 fasilitas produksi di 17 negara.

Berkantor pusat di Clermont-Ferrand, Prancis, mulai 2016 mendatang Michelin terpilih sebagai pemasok ban bagi seluruh tim yang akan berpartisipasi pada seri MotoGP. Sebagai produsen ban kelas dunia, Michelin telah terlibat di MotoGP sejak tahun 1976 sampai 2008.

Selama kurun waktu tersebut, Michelin berhasil mengantarkan 26 juara dunia MotoGP dari total 33 perlombaan. Persentase kemenangan Michelin di MotoGP mencapai 80%.

Sedangkan di Indonesia, Michelin telah hadir selama lebih dari 15 tahun. Namun PT Michelin Indonesia baru berdiri sejak  April 2011.

Untuk memperluas pelayanan konsumen, pada akhir 2012 lalu Michelin Indonesia membentuk divisi roda dua. Pada 2014 varian ban sepeda motor  Michelin Pilot Street Radial berhasil meraih penghargaan dari Otomotif Choice Award 2014.

Pemilihan tersebut didasarkan parameter unique selling points, edukasi ke konsumen, distribusi dan testimoni dari pemakai serta harga yang value for money. Survey tersebut dilakukan di 4 kota besar  yaitu Jakarta, Bandung, Medan dan Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper